Kini, UIN Mataram Miliki Sarana Kesehatan yang Memadai

Foto : Repro BidikNews

BidikNews
– Dalam rangka mewujudkan Tridharma Perguruan tinggi,  Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram membangun Klinik Pratama yang memadai. Klinik Pratama ini pun telah dilaunching kehadirannya oleh Direktur Pendidikan Tinggi Islam (Diktis) Kementerian Agama RI, pada (28/07/22) lalu.

Pada acara Launching Klinik Pratama tersebut , Rektor UIN Mataram Prof. Dr. H. Masnun Tahir M.Ag., dalam sambutannya mengatakan disamping tempat melakukan proses pendidikan dan riset UIN jMataram juga hadir dalam program pengabdian masyarakat.

Prof. Dr. H. Masnun Tahir M.Ag.,juga mengungkapkan Klinik ini disamping tempat sarana kesehatan bagi seluruh civitas akademika juga akan melayani pelayanan kesehatan masyarakat secara umum terutama untuk masyarakat sekitar kampus, sehingga dapat membantu pemerintah daerah dalam penyebaran pelayanan kesehatan masyarakat kota Mataram.

Rektor UIN juga menjelaskan, klinik Pratama ini menjadi embrio sehingga kedepannya UIN Mataram akan memiliki Klinik Utama dan selanjutnya Rumah sakit. Ini tentu memerlukan perhatian kita semua agar apa yang menjadi harapan kita ini dapat terwujud.”katanya.

Direktur Pendidikan Tinggi Islam Kementerian Agama RI Prof. Dr. H. Amin Suyitno M.Ag., yang hadir dalam acara launching Klinik Paratama UIN tersebut mengungkapka, seluruh civitas akademika harus sehat lahir bathin, disamping tempat meningkatkan kemampuan untuk menguasai ilmu pengetahuan dan riset kampus UIN Mataram juga dijadikan sebagai tempat merawat kesehatan baik itu keluarga besar UIN Mataram maupun masyarakat kota Mataram.

Foto : Repro BidikNews

Prof. Dr. H. Amin Suyitno M.Ag., juga mengapresiasi langkah brilian Rektor UIN Mataram, Prof. Dr. H. Masnun Tahir M.Ag untuk mendirikan Klinik Pratama ini, sehingga kementrian Agama merasa perlu untuk memberikan apresiasi terobosan positif seluruh civitas akademika UIN Mataram.

Dikatakan Direktur Pendidikan Tinggi Islam Kementerian Agama RI Prof. Dr. H. Amin Suyitno M.Ag, Klinik dalam sebuah kampus itu sangat dibutuhkan karena disamping bisa memberikan pelayanan kepada civitas akademika juga dapat melayani masyarakat dengan baik khususnya dalam bidang kesehatan.

Langkah maju yang dilakukan UIN Mataram ini tentu dapat dijadikan inisiator bagi kampus-kampus lain yang sudah merencanakannya sehingga akan terdorong untuk dibukanya Fakultas-fakultas baru yang berhubungan dengan kesehatan maupun Fakultas Kedokteran ,” ujar Direktur Amin Suyitno.

Amin Suyitno juga mengakui bahwa sebagai klinik baru tidak gampang untuk mengelolanya, oleh karena itu Kemenag RI bersama Rektor UIN Mataram selalu siap menerima masukan saran kritik demi kemajuan klinik Pratama UIN Mataram.

Direktur Pendidikan Tinggi Islam Kementerian Agama RI Prof. Dr. H. Amin Suyitno M.Ag, dan Rektor UIN Mataram Prof. Dr. H. Masnun Tahir M.Ag., bersama Walikota Mataram, H.Mohan Roliskana

Direktur Pendidikan Tinggi Islam Kementerian Agama RI Prof. Dr. H. Amin Suyitno M.Ag, juga menggambarkan Susana serta letak Klinik Pratama UIN  yang cukup strategis dengan lahan parkir yang sangat luas tentu akan memberi rasa nyaman kepada pasien dan keluarga,

Ditunjang keberadaannya di lingkungan pendidikan yang penuh dengan susasana yang religi tentu menghadirkan sebiuah pelayanan yang ramah terhadap pasien yang santun oleh para petugas klinik sehingga akan tumbuh kesan indah yang selalu di ingat sepanjang kenangan oleh para pasien yang dirawat di klinik UIN Mataram ini.

"Insya Allah langkah awal ini akan membawa manfaat bagi kita semua dan menjadi motivasi agar kedepannya kampus ini bisa memiliki sarana kesehatan yang memadai seperti halnya Rumah Sakit,"tutupnya.

Pewarta : Tim BidikNews
Editor    : BN-007

0 Komentar