Panitia Idul Adha 1443 H/2022 M Masjid Al Achwan GPI Himpun 16 Ekor Sapi Qurban

Pengurus Takmir Masjid  Masjid Al Achwan GPI dan Panitia Qurban. Foto : Repro BidikNews

BidikNews
- Hanya dalam jangka waktu 2 pekan panitia Hari Raya Idul Adha/Qurban 1443 H/2022 M warga muslim lingkungan Griya Pagutan Indah (GPI) Mataram berhasil menghimpun hewan qurban berupa Sapi sebanyak 16 ekor. Setelah melakukan penghimpunan data sejak 24 Juli 2022 lalu.

Ahmad, S.Pd, M.Si Ketua Panitia Qurban menjelaskan, Idul Adha/Qurban1443 H/2022 M ini untuk kurban sapi sebanyak 16 ekor, sementara untuk kambing mengalami penurunan.

Terkait kasus PMK yang menyerang hewan alkhir-akhir ini Ahmad, S.Pd, M.Si menyebutkan,mengingat para pengurban mempercayakan panitia yang dibentuk Takmir Masjid Al Achwan untuk membelikan sapi untuk qurban maka panitia sangat selektif untuk memilih sapi qurban yang sehat dengan melibatkan Drh. Dessy dan Ir.Syaifuddin pegawai Disnakeswan Prov NTB masuk dalam struktur panitia. Kerduanya sama-sama berdomisili di Lingkungan Griya Pagutan Indah Mataram,” ujar Ahmad

Dijelaskan, pria yang sehari-hari bertugas di pemkab Lombok Barat ini bahwa, satu ekor sapi terdiri dari 7 orang pengurban yang tergabung dalam satu kelompok sehinggga total warga muslim yang ikut berqurban pada idul adha tahun 1443 H/2022 M ini sebanyak 112 orang pengurban.

Tim pemeriksa kesehatan Hewan Qurban, Drh. Dessy dan Ir. Syaifuddin

Sementara untuk pengurban kambing masih menunggu sampai dengan H-1 Hari raya Idul Adha/qurban.”ujar Ahmad.

Dijelaskan Ahmad, S.Pd, M.Si, kegiatan penyembelihan hewan qurban akan dilaksanakan usai sholat Id pada minggu, 10 Juli 2022 dimulai jam 9.00 sampai selesai.

Ketua Takmir masjid Al Achwan Griya Pagutan Indah Mataram, DR. H. maimun Jubair, M. Pd menyampaikan terima kasih kepada warga muslim GPI atas kepercayaan yang diberikan kepada panitia qurban sebagai wujud kecintaan kepada sang pencipta. Mudah-mudahan qurban tahun ini berlangsung lancar dan sukses sebagaimana tahun tahun sebelumnya.

Pewarta : Dae Ompu
Editor    : BN-007

0 Komentar