Pengurus Pusat IKA Unram Segera Bangun Gedung Sekretariat di Mataram

Pengurus IKA Unram Berpose bersama Gubernur NTB, DR. H. Zulkieflimansyah

Ikatan Alumni Universitas Mataram (IKA UNRAM) memiliki manfaat yang sangat besar bagi keberlangsungan proses-proses dalam berbagai hal untuk jangka panjang. Hal ini karena IKA Unram memiliki posisi strategis di dalam pemerintahan, lembaga, organisasi, perusahaan, maupun di tengah-tengah masyarakat. Peran mereka inilah yang dapat bermanfaat juga untuk lembaga almamater, baik secara langsung maupun tidak langsung.


BidikNews - Dalam mengejewantahkan peran dan funsinya, IKA Unram sampai saat ini tiada henti melakukan berbagai inovasi dalam membangun komunikasi sehingga salah satunya obsesi mulianya yakni membangun Gedung IKA Unram segera terwujud sebagai pusat aktifitas seluruh pengurus dan anggota dengan jumlah 84 ribu orang yang terdiri dari S1, S2, S3 dan D3 yang tersebar diseluruh Indonesia dan luar negeri.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua Umum IKA Unram Dr. H Iwan Harsono, SE.,M.Ec kepada BidikNews Rabu, 13/7/22 di Mataram.

Dijelaskan DR.H. Iwan Harsono, bahwa IKA Unram akan terus berkiprah dengan segala potensi yang miliki dengan semangat juang intelektual, Kritis, analitis, dinamis, idealism yang tinggi serta kepeloporan. Potensi ini perlu dikembangkan sehingga menjadi generasi tangguh, mandiri, serta mempunyai kemampuan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam kiprah pengabdian di masyarakat, sebagaimana yang tertuang dalam Garis Besar haluan Organisasi(GBHO) IKA Unram.” papar DR. H. Iwan Harsono.

Pengurus IKA Unram Berpose bersama Rektor Universitas Mataram (Unram), Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D.

Seiring dengan hal itu, maka IKA Unram memiliki Visi kedepan yang cemerlang yakni akan menjadikan organisasi besar ini sebagai wadah pemersatu Alumni Unram yang eksis dan konsisten dalam era perubahan Teknologi yang begitu cepat.” Sambung Iwan Harsono.

Saat ini para petinggi IKA Unram bersama seluruh anggotanya tengah membangun komunikasi dengan Rektor Unram dan Gubernur NTB serta petinggi daerah lainnya dalam rangka mempersiapkan pembangunan Gedung Sekretariat IKA Unram yang berlokasi dijalan Pemuda Mataram (dalam area Kampus Unram) yang nantinya akan dijadikan sebagai pusat aktifitas untuk merancang masa depan IKA Unram serta daerah yang lebih baik.” Kata Iwan Harsono.

Diungkapkan DR. H. Iwan Harsono bahwa, Pada Selasa, 12 Juli 2022, Rektor Universitas Mataram (Unram), Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D. menerima kunjungan perwakilan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Unram (IKA Unram) dalam rangka silaturahmi dan konsultasi persiapan ground breaking pembangunan Gedung Sekretariat di jalan Pemuda Mataram.

Dalam kunjungan tersebut jelas Iwan Harsono antara lain Ketua Umum Pengurus Pusat IKA Unram Hj. Baiq Isvie Rupaeda, SH., M.Hum., bersama Wakil Ketua Umum PP IKA Unram Dr. Irwan Harsono, SE., M.Ec. Wakil Ketua Umum Ika Unram, Ir. H. Rosiady Husenie Sayuti,M.Sc. P.hD, Ketua Harian H. Lalu Winengan,SP,MM, Sekjen Ika Unram Lalu Aksar Ansori,SP dan Bendahara Umum H. Husain Hizam, SP.

pertemuan dalam suasana yang harmonis antara Pengurus IKa Unram dengan Rektor Universitas Mataram (Unram), Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D.

Pertemuan dalam suasana yang hangat dan penuh keakraban tersebut membahas terkait kerjasama antara IKA Unram dengan Unram sebagai induk dari IKA Unram untuk bersama-sama membangun kantor atau sekretariat IKA Unram.” Kata Iwan Harsono.

Dikatakan Iwan, Rektor Unram, Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D menyambut baik langkah brilian IKA Unram. Usai pertemuan dilanjutkan dengan peninjauan lokasi pembangunan Gedung secretariat IKA Unram oleh Rektor Unram bersama pengurus PP IKA Unram.

Dalam pertemuan tersebut sekaligus mengagendakan Ground breaking atau peletakan batu pertama pembangunan gedung sekretariat IKA Unram yang rencananya akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini yang berlokasi di Jalan Pemuda (dalam kampus Unram)” ujar Iwan Harsono.

Dijelaskan Iwan Harsono, bahwa Pembangunan kantor Pengurus Pusat IKA Unram dilakukan dengan tujuan untuk menunjang realisasi aspirasi-aspirasi alumni Unram yang memiliki tujuan yang sama demi meningkatkan mutu dan kualitas Unram.” Ujarnya.

Tak sampai disitu, usai melakukan titian muhibbah dengan Rektor Unram, pada Rabu, 13 Juli 2022 Pengurus PP IKA Unram juga melakukan audensi dengan Gubernur NTB. Dalam kunjungannya tersebut PP IKA Unram diterima langsung Gubernur NTB, DR. H. Zulkieflimansyah, M.Si di Pendopo Gubernur NTB. Dalam peretemuan tersebut, selain bersilahturahmi tujuan audiensi IKA Unram berkaitan dengan pelaksanaan ground breaking gedung IKA Unram.

Pengurus Pusat Ika Unram Bersma Gubernur NTB

Menanggapi hal tersebut, Bang Zul panggilan akrab Gubernur, mengungkapkan kegembiraan dan rasa bangganya akan langkah-langkah yang dilakukan IKA Unram.  Dalam kesempatan itu pula, Gubernur juga sangat yakin akan kemampuan IKA Unram untuk terus berusaha untuk mewujudkan kehidupan organisasi yang mandiri, serta berkualitas dan profesional sekaligus bersama pemerintah untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur dan sejahtera.

Ditambahkan DR.H. Iwan Harsono bahwa gedung IKA Unram ini dibangun sebagai  pusat aktifitas seluruh pengurus dengan jumlah alumni sekitar 84 ribu orang yang tersebar diseluruh Indonesia bahkan di luar negeri terdiri dari lulusan S1, S2, S3, dan D3 sejak Universitas Mataram berdiri 1 Oktober 1962.” Ungkapnya.

Pewarta : Dae Ompu
Editor    : BN-007

0 Komentar