Anggota Patriot Lingkungan BPP Dukung Kepolisian Ciptakan Rasa Aman Warga Mataram

Anggota patriot berpose bersama Kepala Lingkungan Bumi Pagutan Permai (tengah)

BidikNews, Mataram 
  - Seiring peristiwa demi peristiwa penangkapan para pengedar dan bandar narkoba serta kriminalitas lainnya yang terjadi di kita Mataram akhir-akhir ini, maka kewaspadaan warga sejumlah disejumlah lingkungan diwilayah kota Mataram terus ditingkatkan. Termasuk situasi keamanan di Lingkungan Pagutan Permai (BPP) Kelurahan Pagutan barat Kota kecamatan Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Saat ini situasi Keamanan di Lingkungan Bumi Pagutan Permai (BPP) masih terbilang ama, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dapat dikatakan hampir setiap malam ada saja warga yg kehilangan barang. Akan tetapi sejak terbentuknya Pelaksana Keamanan Lingkungan di Bumi Pagutan Permai yang diberi nama PATRIOT, maka ber angsur2 situasi keamanan  dapat terjaga. Hal tersebut disampaikan H.Lalu Darma Setiawan selaku anggota Patriot di Lingkungan tersebut.

“Selaku warga BPP dan sekali Gus selaku PENASEHAT Kepala Lingkungan BPP Saya banyak memberikan masukan bagaimana caranya agar warga Lingkungan BPP bisa tercipta rasa aman dan nyaman bagi warga BPP.” Kisah HL.Darma Setiawan yang juga warga di Lingkungan BPP itu.

Dikisahkannya, dengan modal sebagai Pensiuanan Polri dirinya  meminta kepada seluruh warga Lingkungan BPP agar semua akses jalan masuk ke masing2 RT utk dipasang Portal dengan melibatkan Anggota Patriot pada setiap malamnya untuk memeantau segala kemungkinan yang terjadi di tengah warga BPP.

Dijelaskannya, Strategi yang dilakukan warga yang kemudian bekerja sama dengan anggota patriot untuk mengisi dua pos jaga yang ada di Lingkungan BPP.  

Setiap jam 24.00 semua Portal di tutup dan di gembok sehingga hanya ada satu Portal yang dibuka untuk akses keluar masuk Warga. Pada  Portal yang g terbuka di jaga oleh Anggota Patriot, sehingga setiap warga yang kekuar masuk Lingkungan BPP bisa di kontrol oleh Anggota Patriot yang jaga malam.

Masih kata HL. Darma Setiwan, masing2 anggota Patriot di lengkapi dengan Pesawat HT. Kemudian jam 5 Subuh semua Portal dibuka kembali. Alhamdulillah sejak itu Keamanan Lingkungan BPP sangat terkendali.” Terang Purn.Polisi yang juga kini menjadi salah satu kader terbaik yang dimiliki Partai PKS ini.

Menanggapi peristiwa yang akhir-akhir ini menjadi sorotan public se tanah air terkait malasah Ferdy Sambo yang kini tenagh dalam proses persidangan kode etik, selaku mantan Perwira Polri HL, Darma Setiawan mengaku sangat Prihatin dengan peristiwa itu.

Tetapi dibalik ke perihatinannya HL.Darma Setiwan mengaku  bersyukur karena, karena dengan kejadian “Sambo” ini terkuak semua kebobrokan oknum Polisi yg sangat merusak citra institusi Polri.

“Kami yangg sudah Pensiun merasa sangat perihatin, Karena saat Saya masih aktip bertugas dahulu saya pribadi sangat menjaga nama baik satuan dan Corp Bhayangkara ini,” kata pria yang aktif di partai politik ini.

Ia pun berharap agar kedepannya, Institusi polisi yang dicintai Rakyat yang juga milik Rakyat ini agar dijaga bersama. Ia juga mengajak seluruh anggota polisi yang masih aktif mulai dari pangkat bawah hingga para jenderal berbintang untuk senantiasa menjadikan institusi Kepolisian ini dijadikan sebagai ladang untuk megabdi demi kepentingan masyarakat bangsa dan Negara.

Ia juga mengajak seluruh anggota Keplisian RI dimana pun berada agar peristiw yang terjadi saat ini sebagai pelajaran untuk perbaikan kkedepan, sehingga Kepolisian benar-benar menjadi institusi yang makin dicintai rakyat Indonesia.

Ia juga, berharap bahkan juga harapan rakyat Indonesia pada umumnya, agar seluruh anggota Polisi tetap solid, pertahankan  integritas dan tetaplah menjaga kehormatan dan kewibawaan Instiusi kepolisian RI ini di mata rakyat dan dunia internasional.

Pewarta : dae Ompu
Editor    : BN-007

0 Komentar