Bikin Bangga, Karateka Cilik GPI Juarai Karate Tingkat Regional NTB


BidikNews
- Pembinaan atlet karate di NTB kian memperlihastkan hasil yang sangat menggembirakan. Berbagai kejuartaan Karate dihelat diwilayah Provinsi NTB. Dengan berbagai kejuaraan ini dibarengi dengan munculnya sederet atlet cilik berbakat yang berprestasi di level regional NTB.

Termasuk Karateka- karateka muda asal Lingkungan Griya Pagutan Indah Mataram Mataram. Kemampuan mereka dalam laga baik peragaan (Kata) perorangan maupun tarung disetia kejuaraan mereka berhasil meraih predikat juara dengan menggondol pulang sejumlah medali.

Seperti, Muhammad Haikal Firzatullah. Dua tahun belakangan, ia menorehkan prestasi yang membaggakan antara lain, Juara III Kejuaraan Bupati CUP di Lombok Barat, Juara I Bupati Cup di Lombok Tengah serta dua tahun lalu meraih juara I di Yogyakarta kategori tarung 50 kg.

Prestasi membanggakan diukir atlit karate cilik Griya Pagutan Indah (GPI) di berbagai kejuaraan di regional NTB merupakan buah dari tekat dan kedisplinan dalam berlatih sehingga menorehkan prestasi manis dengan menjuarai kejuaraan karate di tingkat provinsi.

Para Karateka GPI lainnya, seperti Caesar Nur Rabbani putra Indra Gunawan (Kepala Lingkungan GPI) diusia 11 tahun mampu meraih prestasi juara I pada Kejurda Karate Bupati Lobar Cup baru-baru ini.

Selain Caesar dan Muhammad Haikal Firzatullah satu lagi karateka asal GPI yang berprestasi yakni, Muhammad Azka Byantara Ilma. Putra (alm) Salamuddin ini mampu menorekhan prestasi yang cukup membanggakan. Melalui Peragaan n(Kata) perorangan kategori 45 Kg Azka Byantara meraih juara I di Kejurda Bupati Cup lombok Barat. Sedangkan Kejurda Bupati Cup di Lombok Tengah mendapatkan juara III ketegori Komite (tarung).


Ketiga kareteka GPI ini tentu, membuat bangga warga GPI Kota Mataram. Dan ketiganya merupakan putra-putra berdarah Bima (Mbojo) yang berdomisi di Lingkungan Griya Pagutan Indah Mataram. Ketiga karateka ini sudah memiliki prestasi di usianya yang masih belia.

Sederet prestasi yang diraih ketiga atlet karate ini tidak lepas dari latihan dan disiplin yang diterapkan oleh pelatih di Dojo Berlin. Saat ini ketiganya merupakan atlet karate asal Lingkungan Griya Pagutan Indah Mataram NTB yang disiapkan untuk menjadi generasi karateka andalan NTB dan Indonesia di berbagai kejuaraan.

Pewarta : dae Ompu
Editor  : BN-007

0 Komentar