Pemkota Mataram Himbau Warga Waspadai Kebakaran Di Musim Panas

Kepala Dinas Damkar Kota Mataram, Ki Agus M. Idrus

BidikNews, Mataram
- Walikota Mataram melalui Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Mataram mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman kebakaran selama musim kemarau.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Damkar Kota Mataram, Ki Agus M. Idrus melalui unggahan video berdurasi 1 menit 11 detik yang telah ditonton oleh puluhanh ribu warga kota Mataram Provinsi NTB.

Dalam vido tersebut Ki Agus M. Idrus mengajak seluruh warga Kota Mataram agar mewaspadai terjadinya kebakaran yang bisa terjadi kapan saja disaat musim panas seperti sekarang ini.

Empat poin penting himauan Pemerintah kota Mataram yang disampaikan Ki Agus antara lain, Satu, Warga dihimbau agar tidak membakar sampah, rongsokan, ilalang yang mudah terbakar karena memudahkan proses perambatan api yang tidsak terkendali mengingat pusat api dimusim kemarau cukup kencang.

Kedua, agar warga Kota Mataram yang perokok tidak membuang punting rokok disembarang tempat, terutama pada lahan yang mudah terbakar.

Tiga, warga dihgimbau agar menjaga kebersihan lingkunganseperti membaung samapah pada tempatnya, serta menggiatkan kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar.

Empat, apabila terjadi kebakaran, dihimbau kepada warga kota Mataram agar segera menghubungi Nomor telepon 0370-645872.

Himbauan Pemerintah Kota Mataram melalui Kepala Dinas Kebakaran ini patut di perhatikan semua pihak terutama warga Kota mataram mengingat Cuaca panas bisa memicu terjadinya kebakaran, terutama kebakaran lahan-lahan kering. Sehingga warga masyarakatdapat  meningkatkan kewaspadaan.

Imbauan ini menyikapi sejumlah peristiwa kebakaran yang terjadi beberapa hari terakhir ini. Seperti peristiwa kebakaran yang terjadi di wilayah Sekarbela Kota Mataram Jum`at 25/8/22 kemarin.

“Sekali lagi kita minta warga untuk selalu waspada, jauhi benda-benda yang bisa menjadi penyebab terjadinya kebakaran,” pesan Ki Agus.

Pewarta : dae Ompu
Editor    : BN - 007


0 Komentar