Sasar Hiburan Malam, Tim Gaktiplin Polresta Mataram Tidak Temukan Anggota yang Mangkal

BidikNews, Mataram – Sehari setelah memberikan arahan tegas kepada personil,  Kapolresta Mataram melalui Si Propam melaksanakan Operasi Penegakan dan Penertiban Disiplin (Gaktibplin) bagi personel Polri di wilayah hukum Polresta Mataram.

Kapolres Mataram melalui Kasi Propam Iptu Mutawalli S.T. M.M didampingi Kasi Humas Iptu Siswoyo SH dalam keterangannya mengatakan bahwa berdasarkan perintah Kapolres Kota Mataram Nomor :Sprin/1214/VIII/HUK.1210/2022, tanggal 6 Agustus 2022 tentang pelaksanaan Ops Gaktiplin dengan sasaran hiburan malam adalah kegiatan rutin yang harus kita laksanakan dalam pelaksanaan penegakan disiplin personel Polri, ucap Iptu Mutawalli

"Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Kasi Propam mengutamakan etika , humanis namun tegas karena sasaran operasi Gaktibplin ini adalah personel polri. Karena itu dalam pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab sebagai pengemban fungsi pengawasan, pembinaan dan penindakan disiplin dan kode etik.

Dikatakan Iptu Mutawalli S.T. M.M, tentu dalam melaksanakan kegiatan rutin seperti ini tentunya ada masyarakat lainnya yang merasa terganggu dan jangan ada reaksi yang berlebihan ", ujar Iptu Mutawalli saat memberikan arahan kepada tim sebelum melakukan ops Gaktibplin  disejumlah tempat di wilayah hukum Kota Mataram pada Sabtu, (06/08) malam.

"Dalam kegitana tersebut apabila ditemukan anggota personil Polres Mataram maka akan dilakukan pendataan dan apabila ada penyalahgunaan narkotika Propam Polres Mataram akan melakukan tindsakan tegas dan langsung melaksanakan tes urine-nya.


Kasi Propam Iptu Mutawalli S.T. M.M didampingi Kasi Humas Iptu Siswoyo SH, mengatakan sesuai dengan Motto agar seluruh personil selalu bekerjasama dalam melaksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung.  " Propam Garda Terdepan Penjaga Citra Polri Benteng Terakhir Pencari Keadilan " tegas Kasi Propam

Dalam kegiatan yang berlangsung lancar tersebut Tim Gaktibplin melibatkan 16 personel. Sedangkan tempat hiburan malam yang dikunjungi yakni Cafe We Are Di Wilayah Pagutan,  Cafe Kayu Putih  Pagutan, Cafe Kingsman Abiantubuh, Cafe Djembank Cakranegara, Lombok Plaza Cakranegara, Cafe Bidari Cakranegara, Cafe Lila Buana Cakranegara dan Cafe Anggrek Cakranegara.

Untuk hasil kegiatan tidak ada ditemukan anggota Polri memasuki ataupun berada ditempat hiburan malam dan kegiatan berjalan aman dan kondusif.” Tutup Kasi Propam Iptu Mutawalli S.T. M.M.

Pewarta : Tim BidikNews
Editor    : BN-007

0 Komentar