Wakil Ketua DPRD NTB Resmi Berganti, Farin Akan Seirama Dalam Tugas


BidikNews, Mataram
– Akhirnya, Wakil Ketua I DPRD NTB, Nauvar Furqon Farinduan resmi menggantikan Mori Hanafi setelah Partai Gerindra melakukan peubahan dalam struktur Politik di Gedung parlemen Udayana.

Banyak agenda kerja bagi Farin tapi tak sedikit pula beban tugas yang harus diselesaikan didepan mata. Sebagai wakil Ketua DPRD NTB yang baru tentu Farin tak bekerja sendiri, ia butuh dukungan dan harus banyak belajar mengingat tugas yang diemban cukup menyita waktu energy dan tenaga.

Nauvar Furqon Farinduan dengan tulus pun mengaku dirinya masih harus banyak belajar. Karena menjadi pimpinan dewan adalah hal yang baru baginya.

“Banyak hal yang harus dipelajari. Karena memang ini sesuatu yang baru bagi saya,” ujarnya polos kepada wartawan usai dilantik dan diambil sumpah sebagai Wakil Ketua I DPRD NTB, pada Rabu, (24/08/2022) di Gedung DPRD NTB jalan Udayana Mataram.

Seiring pesan Ketua DPRD NTb Hj. Isvi Rupaedah kepada dirinya yang baru dilantik, Farin senantiasa seiirama dalam tugas sehingga nantimya membuahkan hasil yang terbaik dan maksimal.

“Yang jelas saya harus belajar dengan cepat sebagaimana yang disampaikan ibu ketua DPRD NTB. Selain itu saya akan segera mengidentifikasi persoalan pekerjaan yang memang mungkin harus diselesaikan dengan kehadiran empat pimpinan dewan,” kata Farin.

Ia mengakui bahwa Farin tidak sendiri dalam melaksanakan semua tugas, bekerjasama yang baik dengan semua pihak tentu beban tanggungjawab akan lebih ringan yang pada gilirannya nanti hasilnya pun dapat terlaksana dengan baik.

“InsyaAllah kita tidak bekerja sendiri. Kita bekerja kolektif. Disini juga ada fraksi Gerindra yang InsyaAllah pasti akan mendukung dan membantu daan membeacup segala aktifitas dalam tugas yang diberikan,” ungkapnya.

Padea kesempatan ini Nauvar Furqon Farinduan juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya. Ia juga tidak lupa memohon do`a serta dukungan semua pihak terutama dari Partai Gerindra yang mengantarkannya sebagai Wakil Ketua DPRD NTB mengggantikan Mori Hanafi.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Nauvar Furqon Farinduan sebagai Wakil Ketua DPRD NTB menggantikan Mori Hanafi tersebut  itu dilakukan Ketua Pengadilan Tinggi NTB Achmad Setyo Pudjoharsoyo pada Rabu, (24/08/2022) di Gedung DPRD NTB jalan Udayana Mataram melalui sidang paripurna DPRD NTB yang dipimpin Ketuanya Baiq Isvie Rupaeda.

Ketua DPRD NTB, Baiq Isvie Rupaeda Dalam sambutannya mengatakan pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) Wakil Ketua DPRD NTB sudah sesuai dengan peraturan DPRD tentang Tata Tertib DPRD NTB.

Dikatakan Isvi, sebagai lembaga legislatif yang merupakan perwujudan representatif dari masyarakat luas sehingga anggota DPRD dituntut memiliki kemampuan dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan.

Isvi Rupaeda juga mengingatkan agar Wakil Ketua DPRD NTB yang baru dilantik  agar menjaga kekompakan dalam tugas dan fungsinya.

Hj. Isvie Rupaeda juga menyampaiikan terima kasih yang mendsalam kepada Mori Hanafi, atas pengabdian dan sumbangsihnya selama ini sebagai wakil ketua dan mengawal pelaksanaan program pemerintahan.

Pada kesempatan yang sama Pemerintah Provinjsi NTB melalui Wakil Gubernur NTB Hj. Sitti Rohmi Djalilah yang turut hadir dalam acara pelantikan itu menyampaikan terima kasih atas pengabdian Mori Hanafi selama ini untuk NTB.

Hj. Sitti Rohmi Djalilah mengakui beberapa tahun terakhir cukup banyak pembangunan di NTB yang terlaksana berkat kerja sama baik antara eksekutif dengan legislatif.

"Terima kasih atas pengabdian Mori Hanafi selama ini untuk NTB. Tentu semuanya berkat kerja sama semua pihak. Tanpa adanya sinergi, pembangunan tentunya akan terasa sulit.” Terang Wagub NTB itu.

Diakhir sambutannya, Wagub NTB menyampaikan rasa terima kasinhya kepada Allah SWT karena semua pihak atas kemajuan daerah yang terus berpacu menggapai tujaun mulia yakni NTB yang Gemilang.

Alhamdulillah kita terus membangun semangat bersama untuk NTB," kata Hj. Sitti Rohmi Djalilah dengan senyuman khasnya.

Hj. Sitti Rohmi Djalilah juga mengucapkan selamat kepada Wagub sembari mengucapkan selamat kepada Nauvar Furqon Farinduan yang dilantik sebagai wakil Ketuya DPRD NTB.

Peqwarta : Tim BidikNews
Editor   : BN-007


0 Komentar