Ketua RKB Pulau Lombok Kunjungi Ibu Hamil yang Mengandung Bayi Kembar 4 di RSUP NTB


Kepedulian sosial adalah rasa ingin membantu kepada sesama manusia baik dalam bentuk materi maupun bantuan tenaga. Tujuan peduli dengan orang lain adalah untuk meringankan kesusahan atau kesulitan orang lain agar orang tersebut dimudahkan dalam segala kesulitannya.

BidikNews, Mataram - Kepedulian Sosial seperti inilah yang tengah digalakkan Rukun Keluarga Bima (RKB) pulau Lombok. Sikap seperti ini diharapkan mampu mengikis budaya egosentris dan individualis, sehingga memunculkan budaya saling tolong menolong, gotong rotong, kerja sama yang pada giliorannya dapat menghadirkan hidup saling menyayangi satu sama lain, agar semakin rukun dan harmonis.

Hal tersebut tergambar jelas ketika Ketua Umum Rukun Keluarga Bima (RKB) Pulau Lombok, DR. H. Muhammads Irwan mengunjungi salah seorang yang sedang mengandung 4 (empat ) orang Bayi di Ruang “Kenari “ Bersalin kelas II RSUP NTB pada Selasa malam 6/9/22.

Kehadiran DR.Muhammad Irwan bersama Istri sempat mengagetkan Siti nursiah dan Suaminya yang bernama Umar itu. Serlain raga kaget terlihat rasa bahagia dan haru ketika seorang tokoh Bima hadir disaat Siti Nursiah membayangkan dirinya yang beberapa jam lagi harus menjalani operasi Caesar terhadap empat bayi yang dikandungnya.

Kehadiran Doktor Muhammad Irwan dan istrinya, bagi Siti Nursiah dan suami merupakan sebuah kehormatan yang sangat luar biasa dan dijadikan sebagai motivasi dan semangat baru dalam menghadapi kelahiran 4 bayinya meski lewat operasi Caesar.

“ Ibu harus semangat, dan teruslah berdo`a semoga Allah memberikan hasil yang terbaik buat ibu dan bayi-bayinya,” pesan DR.H. Irwan dengan nada datar.

Kami semua mendo`akan ibu agar operasi berjalan dengan lancer dan semuanya selamat,” kata DR. Irwan melanjutkan yang diamini suami dan keluarga diruang Bersalin Kenari kelas II RSUP NTB itu.

Pada kesempatan yang singkat itu pula DR. H. Muhammad Irwan dan istri menyerahkan sumbangan dari Rukun Keluraga Bima (RKB) Pulau Lombok yang diterima langsung oleh Siti Nursiah yang mengandung 4 bayi itu.

" Ini sumbagngan dari Rukun Keluarga Bima (RKB) yang ada di Pulau Lombok, jangan melihat besar kecilnya sumbangan ini, tapi ini sebagai bentuk rasa sosial kami semua kepada Ibu Siti Nursiah yang tengah berjuang untuk keselamatan bayi-bayi dalam kandungan. dan semoga apa yang kami sampaikan ini bermanfaat buat Ibu dan bayi-bayinya nanti." ujar DR.Muh.Irwan pelan.

"Percaya dan yakin lah bahwa Pihak RSUP NTB beserta para dokter akan memberikan pelayanan yang terbaik dan  maksimal kepada Ibu Siti Nursiah.

Dengan rasa bahagia dan campur haru Siti Nursiah yang didampingi suami tercinta mengucapkan terima kasih kepada seluruh Keluarga Bima Piulau Lombok yang telah memberikan bantuan serta do`a dan semangat kepadanya.

Alhamdulillah, semoga bantuan ini bermanfaat bagi kami dan bayi - bayi kami,” ujar Siti Nursia dengan mata berkaca-kaca.

“Do`akan saya ya Bapak, Ibu, dan mohon do`a semuanya,” ucap Siti Nursiah pelan yang diamini DR.H.Muhammad Irwan dan Nyonya.

Sebelumnya, Siti Nursiah dikhabarkan bayi dalam kandungannya ada dua pada saat ia control di RSUD Bima, kemudian control selanjutnya diberitahu pihak RSUD Bima 3 orang bayi, dan kontorl ketiga dinyatakan bahwa Siti Nursiah mengandung empat orang bayi.

Mendengar khabar itu, Siti Nursiah dan Suaminya Umar berepakat untuk meminta rujukan agar segera diberangkatkan ke RSUP NTB di Mataram.

Sesampainya di RSUP NTB Siti Nursiah langsung ditangani secara intens oleh para dokter dan perawat, yang kemudian diputuskan untuk dilakukan opertasi Caesar mengingat waktu untuk melahirkan juga tinggal menghitung hari.

Pewarta : Dae Ompu. Editor : BN-007

0 Komentar