Parang "Berdarah" di Desa Soriutu, Korban Tak Berdaya, Pelaku Ditangkap


Bidiknews,Dompu – Peristiwa naas kembali terjadi di kabupaten dompu. Tepatnya di desa Soriutu Kecamatan manggelewa terjadi peristiwa Pembacokan yang menyebabkan korban bersimabh darah. Diketahui korban pembacokan adalah Salmih (20) sementara pelaku bernama HP alias Robi (22). Peristiwa pembacokan tersebut terjadi pada rabu 22 september 2022, sekira pukul 23.30 wita di gedung serbaguna manggelewa.

Mendapat laporanatas peristiwa naas itu, aparat Kepolisian Sektor Manggelewa dibawah komando Kapolsek Manggelewa Iptu Ramli SH bergerak cepat menuju TKP dan melakukan pengejaran terhadap pelaku HP alias Robi. Tak berapa lama timsus Polsek Manggelewa berhasil menangkap HP alias Robi yang sebelumnya berusaha bersembunyi di area perkebunan warga di Desa soriutu, akhirnya pelaku digelandang Ke MaPolres Dompu sedangkan Korban Salmih di larikan ke RS Dompu untuk dilakukan tindakan perawatan medis. 

Dalam ketarngannya, Kapolsek, penganiayaan diserta pembacokan itu terjadi bermula dari adanya percekcokan pada acara hiburan malam orgen tunggal, "Saat itu HP alias Robi menegur seseorang yang diketahui bernama Mus untuk tidak membuat keributan di tempat acara tersebut seraya menampar wajah Mus, melihat hal itu korban (Salmih) pun mendekat kemudian mencekik leher HP." tutur Kapolsek.

Tak terima lehernya dicekik, HP alias Robi mengeluarkan sebilah parang yang diselipkan dipinggangnya kemudian membacok korban secara berulang kali hingga tak berdaya, dan pelaku selanjutnya kabur meninggalkan TKP, "Atas peristiwa itu korban Salmih mengalami luka robek pada bagian dada, tangan dan wajah kemudian segera dilarikan ke Rumah sakit umum dompu (RSUD)." terang Iptu Ramli.

Sementara itu Kapolres Dompu melalui Kasubsi Humkas dan Penmas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah dalam keterangan persnya menyebutkan Pelaku HP alias Robi hingga saat ini telah diamankan di rumah tahanan MaPolres Dompu untuk proses hukum lebih lanjut.

Pewarta : Iwan Westom


0 Komentar