SDN 21 Dompu Laksanakan Sosialisasi Bahaya Narkoba Dengan Tema "Selamatkan Generasi dari Kejahatan Sosial”.

Kasat ResNarkoba Polres Dompu, Iptu Abdul Malik, SH ketika sosialisasi Narkoba di SDN 21 Dompu

BidikNews, Dompu
- Dalam upaya pencegahan dini terhadap bahaya narkoba, SDN 21 Dompu menggelar sosialisasi dengan tajuk “Sosialisasi dan penyuluhan Bahaya Narkoba di kalangan pelajar dan remaja dengan Tema Selamat kan Generasi dari kejahatan Sosial”. 

Bertempat di Ruang Belajar SDN 21 Dompu kurahan kandai 1 Dompu, Rabu (08/9/2022), Kegiatan sosialiasi ini diikuti Pelajar SDN 21, Guru, perwakilan orang tua siswa dan Tokoh Masyarakat.

Yang Hadir Sebagai Narasumber dalam kegiatan Sosialisasi tersebut antara lain Wakil Bupati Dompu Drs. H.syahrul Parsan, ST.MT (Ketua BNK Dompu), Kasad res Narkoba Polres Dompu Iptu Abdul Malik,SH, Kepala Sekolah SDN 21 Dompu, Tim DP3A,Para Pelajar SDN 21, dan orang tua Murid 

Kasat ResNarkoba Polres Dompu Iptu Abdul Malik SH, menjelaskan bahwa  kegiatan seperti ini sering dilaksanakan dengan mengundang narasumber dari berbagai kalangan, juga dengan melibatkan para orang tua untuk turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Abdul Malik Menyampaikan pentingnya posisi keluarga yang memiliki peran strategis dalam mendukung penyelenggaraan pendidikan. Dikatakannya, Sinergi antara satuan pendidikan, keluarga, dan masyarakat sangat diperlukan dalam mendukung penyelenggaraan pendidikan.

Berpose bersama usai acara sosialisasi Narkoba di SDN 21 Dompu

Kaitan dengan sosialisasi tentang narkoba, kata Malik merupakan bentuk pencegahan dini kepada Pelajar dan Remaja agar tidak terkena Bahaya narkoba sekaligus memberikan informasi kepada para orang tua juga, supaya para orang tua mengetahui apa itu narkoba, bahayanya seperti apa, serta mampu mendeteksi secara awal dari ciri-ciri anak yang terkena narkoba,” terang Abdul Malik.

Abdul Malik menambahkan bahwa permasalahan narkoba saat ini Sangat mngancam keselamatan Generasi Bangsa , itu membuat kekhawatiran kita semua akan bahayanya terutama kepada anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah apalagi yang masih SD,” ujar Malik

Dikatakannya, dengan kegiatan ini diharapkan mampu menjaga/mencegah anak2 kita terhindar dari narkoba, juga menghimbau semua pihak termasuk para orang tua harus mampu bekerja sama dalam membina puta-putrinya supaya tidak terkena masalah narkoba. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berkesinambungan, tidak berhenti disini saja,” harapnya.

Pewarta : Iwan Westom. Editor : BN-007

0 Komentar