Bus Rombongan Mahasiswa Universitas Mataram NTB Terbakar di Gerbang Tol Menanggal Surabaya


BidikNews, Mataram
 – Sebuah Bus terbakar di dekat Gerbang Tol Menanggal, Surabaya, Jumat (28/10/2022) siang, merupakan rombongan mahasiswa dan dosen berjumlah 18 orang termasuk sopir dan kernet. Dikutip dari TribunJatim.com mrenyebutkan bahwa Rombongan dosen dan mahasiswa tersebut berasal dari Universitas Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dari belasan orang tersebut, 11 orang diantara merupakan mahasiswa dan 5 orang lainnya merupakan dosen pembina. 

Bus bernopol AE-7388-UB disewa oleh rombongan tersebut untuk mengantar ke Bandar Udara Juanda, setelah mengikuti serangkaian acara Pekan Seni Mahasiswa di Universitas Brawijaya, Malang, sejak Senin (24/10/2022). 

Salah satu pembina Nurahim mengatakan, sejumlah mahasiswi yang sempat panik saat berlari keluar bus sempat terjatuh, dan mengalami sejumlah luka. Namun, korban luka telah mendapat penanganan medis yang telah tiba di lokasi insiden bus terbakar. 

"Adek-adek kami yang putri ada yang pingsan nangis, tapi ada tim medis yang datang. Kondisi psikologis saja trauma," ujarnya saat ditemui awak media, di lokasi, Jumat (28/10/2022). 

Pria berkemeja lengan pendek warna biru tersebut, memastikan tidak ada korban luka akibat kebakaran tersebut. Namun, korban luka tersebut, dipastikan karena upaya keluar dari pintu bus, dengan kondisi berdesak-desakan dan panik. "Korban luka karena terjatuh saja karena panik keluar saling dorong," katanya. 

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Sebelum api berkobar melumat keseluruhan bodi bus, asap berwarna putih sempat menyeruak di dalam ruang penumpang. Sejumlah mahasiswa yang tidak tertidur dalam perjalanan bus tersebut, sontak berteriak; asap, dan memberikan instruksi kepada sopir untuk menepi. 

"Jam 14.00. Ini semua (penumpang) tertidur. Lalu ada teriakan, asap asap, gitu. Begitu bangun, kita keluar. Iya asap warna putih di samping duduk (sopir)," pungkasnya. 

Kanit PJR Jatim II Ditlantas Polda Jatim AKP Ega Prayudi menegaskan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Sopir bus yang bernama Ayis Subagio (31) warga Batu, masih dimintai keterangan oleh penyidik di Kantor Satuan PJR Ditlantas Polda Jatim, terdekat. 

Pewarta : Tim BidikNews

0 Komentar