Reses di Dompu, H. Mori Hanafi Janji Bantu Fasilitas Paud dan Sumur Bor


BidikNews,Dompu
- Masa reses merupakan masa dimana DPRD melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPRD. Pada masa reses, para anggota DPRD berkesempatan untuk bertemu dan menjumpai masyarakat di dapilnya masing-masing, Hal ini dilakukan guna menjaring dan menampung aspirasi serta melaksanakan fungsi pengawasan oleh DPRD.

Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat Dapil VI H. Mori Hanafi, SE. S.Comm,  Melaksanakan kegiatan Reses Tahap III masa sidang ketiga Tahun 2022 di lingkungan Dorongao Kelurahan kandai 1.

Organisasi Bapera adalah Barisan Pemuda Nusantara, Bapera ini bukan OKP, tapi Bapera ini adalah Ormas Sama Seperti Muhamadyah, KPI dan Ormas-ormas yang Lainnya,"Jelas Syarif lafa, SPd. MM 

Lanjut, Ketua Bapera kabupaten Dompu Syarif Lafa, SPd.MM, Ormas ini Menampung Siapa saja yang mau menjadi relawan dengan ketentuan Usia 17 sampai 60 tahun.

Syarif Menambahkan, Bahwa dalam Perekrutan Tim Kecematan Bapera ini, adalah tokoh-tokoh hebat dan orang orang yang di percayakan oleh masyarakat sebagai Pimpinan-pimpinan di Desa masing-masing, khusus di Dompu Bapera sendiri belum terlalu familiar, tp di seluruh Indonesia itu sudah Luar biasa."ungkap Syarif.

Dalam kegiatan resesnaya, H. Mori Hanafi, SE. S.Comm, Menyampaikan bahwa hari ini adalah titik terakhir dalam melakukan reses, kewajiban saya untuk turun di sepuluh titik dalam tiap-tiap Resesnya, hari ini ada tiga titik dan Bapera ini titik terakhir reses di kabupaten Dompu.

sesengguhnya Reses itu menyerap aspirasi, pengaduan maupun keluhan, Namun Reses itu Luas, kita bisa bicara Pertanian, Pertenakan, UMKM, dan masalah pupuk juga dan termasuk masalah olahraga."jelas H.Mori.

H. Mori yang juga Ketua KONI Propinsi NTB, menambahkan Bahwa Bapera ini adalah Organisasi Kemasyarakatan, dan saya ingin melihat kesiapan Bapera di kabupaten Dompu ini, menjadi Organisasi Kemasyarakatan yang besar, dan saya berpesan kepada Ketua, untuk Semangat di Depan saja, organisasi ini tidak berafiliasi dengan Politik apapun ini murni organisasi sosial kemasyarakatan."terangnya.

Dalam kesempatan reses tersebut ada penyampaian aspirasi dari Warga Lingkungan Dorongao, kelurahan kandai 1 Kecematan Dompu kabupaten Dompu terkait, " fasilitas Paud dan kebutuhan Air bersih/Sumur Bor. 

Aspirasi dari masyarakat Lingkungan Dorongao terkait Sumur Bor akan terealisasi tahun 2023 dan Untuk Fasilitas Paud di berikan bantuan Senilai 10 juta.

Pewarta : Iwan Westom

0 Komentar