Luapkan Rasa Rindu Pada Baginda Nabi, Ribuan Warga Dompu Adakan Sholawat Bersama


Shalawat adalah salah satu cara meluapkan kerinduan kepada Rasulullah. Yang telah mengenalkan Islam kepada ummatnya yang beriman. Perasaannya sangat halus serta pribadi yang tidak pendendam, menjadi teladan meski ummat yang menjadi pengikutnya sekarang ini tidak pernah melihatnya. Sebagaimana Beliau bersabda, "Bahagialah bagi siapa yang melihat aku dan beriman kepadaku. Dan bahagia (pulalah) bagi siapa yang beriman kepadaku, padahal dia tidak melihat aku (tujuh kali)."

BidikNews, Dompu - Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw, Pemda Dompu Gelar Sholawat bersama yang bertajuk "Dompu Sholawat" yang berlangsung di Lapangan bringin Pendopo Kabupaten Dompu.

Dalam Acara Dompu Sholawat, Pemda Dompu Mengundang khusus Pimpinan Majelis Rasulullah Sukabumi dan Almuhsinin Bogor Ust. Al Habib Roqi Bin Fuad Bafaqih Untuk Mengisi acara Sholawat sekaligus Mengisi Ceramah.

Sholawat bersama yang di Pimpin oleh Ust. Pimpinan Majelis Rasulullah Sukabumi dan Almuhsinin Bogor Ust. Al Habib Roqi Bin Fuad Bafaqih Berlangsung Selama lebih kurang satu jam dan  berjalan Lancar dan Penuh Hikmat.

Dalam sambutannya mewakili Bupati Dompu, Wakil Bupati Dompu H. Sahrul Parsan, ST MT, Menyampaikan pada kesempatan ini, atas nama Pribadi dan Pemerintah kabupaten Dompu Menyampaikan Ucapan terima kasih kepada Seluruh Pihak yang menginisiasi dan mengakses kan kegiatan ini, serta Ucapan Selamat Datang ahlan wahsahlan kepada Al ustadz Pimpinan Majelis Rasulullah Sukabumi dan Almuhsinin .Bogor Ust Al Habib Roqi Bin Fuad Bafaqih di daerah kami Kabupaten Dompu, Bumi Nggahi Rawi Pahu yang kita cintai bersama ini.

Lanjut, Peringatan maulid nabi Muhammad Saw, menjadi wahana untuk Meningkatkan tali silaturahmi dan mengisi makna peringatan maulid nabi Muhammad Saw ini, dengan mentauladani kehidupannya, baik itu dari sikap perilaku maupun budi pekertinya yang penuh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT 

Wakil Bupati H.Parsan Menambahkan Nabi Muhammad Saw yang telah di bekali dengan sifat kenabiannya, yakni fabrik, sidik, amanah dan fatonah diutus oleh Allah SWT untuk menyempurnakan akhlak membangun hidup untuk kehidupan yang lebih baik dengan penuh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, guna mewujudkan masyarakat, bangsa dan negara akhlaktul khorimah melalui ajaran agama Islam  dan mudah-mudahan apa yang menjadi risalah dan misi kenabian beliau menjadikan Islam sebagai agama Rahmatan Lil allamin dapat di implementasikan dalam keluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara .

suasana meriah dan khidmat Sholawat bersama di kantor Bupati dompu 

Mengawali Ceramahnya Ustad. Al Habib Roqi Bin Fuad Bafaqih terlebih dahulu mendoakan atas kesembuhan Bapak Bupati Dompu H kader jelaini dari sakitnya dan mendoakan kebaikan untuk Seluruh yang hadir pada sholawat malam ini dan berharap acara sholawat Besar ini di adakan Setiap tahun di kabupaten Dompu yang lebih besar lagi.

Ustad. Al Habib Roqi Bin Fuad Bafaqih mengkisahkan kasih sayang Nabi Muhammad Saw, terhadap Seekor binatang Rusa Betina yang di tangkap dan diikat oleh pengikut Nabi, Lalu Rusa Betina Meminta ijin kepada kepada Nabi untuk bisa melepaskan ikatan itu, dengan alasan Kembali ke gunung untuk memberikan makanan dan minuman kepada 2 ekor anak rusa, Setelah pulang dari memberikan Makanan Rusa Betina mengucapkan ucapan terima kasih dan Nabi melepaskan Rusa tersebut untuk kembali ke habitatnya.

Dipenghujung acara sholawat dilaksanakan Doa bersama, bermunajat dan memohon Doa' atas kehadirat Allah SWT, agar Kabupaten Dompu senantiasa dijauhkan dari segala aral rintangan dan bencana sekaligus dimudahkan dan dilapangkan segala urusan.amien.

Pewarta : Iwan Westom

0 Komentar