Gubernur NTB Minta Investor agar Berinvestasi dengan Benar Jangan Rugikan Masyarakat


BidikNews, Mataram
- Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, akan terbuka serta mendukung investor yang akan berinvestasi di Provinsi NTB, salah satunya gili atau pulau kecil di timur Pulau Lombok diantaranya Gili Kondo, Gili Lampu, Gili Pasir serta Gili Petangan.

Hal tersebut disampaikannya saat menerima audiensi dengan jajaran PT. Putella Amanah Resort pada Jumat (4/11) di pendopo Gubernur, Mataram.

Turut mendampingi Gubernur dalam pertemuan kali ini, antara lain, Kadis DPMPTSP Provinsi NTB, Kadis Pariwisata Provinsi NTB, Kadis Kelautan dan Perikanan, Kadis PUPR serta Kepala BPN NTB. 

Bang Zul panggilan akrabnya mengatakan ia akan selalu terbuka dan akan membantu para investor agar nyaman berinvestasi di NTB. Dikutip dari diskominfotikntb menyebutkan bahwa Pemprov NTB akan membantu semaksimal mungkin agar segala investasi bisa terwujud.

“Kalau ada investasi yang masuk diusahakan dan jangan dibikin ribet agar para investor tidak kabur. tentu kami dukung dan bantu,” ujarnya.

Gubernur NTB juga mengungkapkan bahwa Provinsi NTB saat ini telah memiliki banyak event-event menarik baik secara nasional dan Internasional. Ia meyakini hal ini menjadi daya tarik investor terhadap daerah ini.

Lanjutnya, Gubernur berharap agar segala investasi yang diajukan oleh para investor nantinya terus dikawal oleh stakeholders terkait. Dan untuk para investor ia juga menghimbau agar berinvestasi dengan cara yang baik. Intinya berinvestasi yang benar tidak merugikan masayarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Komisaris Utama PT. Putella Amanah Resort, Ir. Junaidi Elvis, mengatakan terimakasih atas waktunya dan menerima jajarannya dengan baik. Ia juga meminta bantuan dan arahan agar apa yang direncanakan pihaknya berjalan dengan baik.

“Tahap demi tahap akan kami jalani tentunya dengan prosedur yang benar, maka dari itu kami mohon arahan dan bantuannya. Jika berjalan dengan baik, akan saya dalami supaya investasi ini benar-benar terwujud,” terangnya.

Kadis DPMPTSP Provinsi NTB, H, Muhammad Rum menyikapi hadirnya para investor di NTB, mengatakan Investasi adalah pintu masuknya uang di daerah, khususnya NTB. Pergerakan pembangunan di daerah menunjukkan adanya investasi di dalamnya.

Seiring dengan hal itu kata H. Muhammad Rum, Gubernur Zulkieflimansyah  dalam setiap kesempatan menginginkan agar investasi yang dikembangkan provinsi di NTB agar berkualitas dan berdampak luas bagi masyarakat.

Gubernur NTB juga kata Muhammad Rum, tidak ingin hanya dengan melihat angka investasi yang besar, namun tidak memberikan dampak yang luas bagi masyarakat,” ujar Muhammad Rum menirukan Gubernur Zulkieflimansyah.

NTB Ramah Investasi sebagai sebuah moto suci akan terus dikibarkan seiring dengan Misi NTB Mandiri dan Sejahtera sehingga mengantarkan NTB sebagai daerah yang Gemilang.

Pewarta : Dae Ompu 

0 Komentar