Gubernur NTB Terima Kunjungan Silaturrahmi Kades se Kec.Pekat Dompu

Silaturahmi itu meluaskan pikiran, memperkaya sudut pandang, dan merupakan satu di antara dari sekian banyak pintu rezeki. Kebersamaan itu penting, bukan hanya untuk menjaga silaturahmi, tapi harus menghasilkan sesuatu yang lebih baik. Sepenggal kalimat indah yang dapat digambarkan ketika para kepala desa se kecamatan Pekat kabupaten dompu bertemu orang-orang yang dirindukannya. Kerinduan itu terjawab ketika mereka bertemu langsung dengan Bang Zul Gubernur NTB dan Dae Iwan Kadis PUPR Provinsi NTB.

BidikNews, Mataram - Dalam rangka mempererat tali silaturrahmi dengan para kepala Desa, Gubernur NTB, DR. H. Zulkieflimansyah, SE, M.Sc menerima kedatangan sebanyak delapan orang kepala desa se kecamatan Pekat kabupaten Dompu. pada, Jumat (04/11) di Pendopo Gubernur NTB. Turut hadir dalam silaturrahmi tersebut antara lain Kepala Dinas PUPR NTB, H. Ridwan Syah, Kepala Dinas Pariwisata, Yusron Hadi dan Ketua Komisi I DPRD NTB

Pada kesempatan itu, Gubernur NTB mengungkapkan bahwa pemerintah provinsi selalu siap membantu dalam bentuk apapun mulai koordinasi dengan pemerintah kabupaten sampai mengatasi langsung kendala yang dihadapi para kepala desa untuk kepentingan masyarakatnya. 

"Kami siap membantu apa saja selama memungkinkan karena kewenangan dan berbagi tanggungjawab dengan Pemerintah kabupaten", ujar Gubernur. 

Pada kesempatan itu pula para kepala desa secara bergiliran menyampaikan keluhan dan persoalan yang dihadapi di wilayahnya masing-masing. Hal yang banyak di sampaikan para kepala desa itu adalah persoalan irigasi dan air bersih. Selain itu masalah  kelangkaan pupuk subsidi, juga menjadi agenda yang disampaikan para kepala desa. Termasuk fasilitas dermaga ikan dan suplai es balok, jalan penghubung dan pengembangan wisata mangrove. 

Pada kesempata itu para kepala desa mengaku, pertemuan ini adalah silaturahmi semata. Meski demikian, pengaduan dan solusi sangat diharapkan oleh para kepala desa. Selain itu para kades se kecamatan pekat kabupaten dompu itu menyebut sosok Basng Zul akrab disapa Gubernur NTB dinilai memiliki kemampuan dan kecakapan dalam menyelesaikan sejumlah persoalan yang terjadi ditengah masyarakat. 

Gubernur NTB, bersama H.Ridwan Syah Kadis PUPR Provinsi NTB dan Sirajuddin, SH Ketua Komisi I DPRD NTB

"Kami mengenal Pak Gub ini sosok yang selalu punya jalan keluar setiap masalah. Semoga ada solusi dari persoalan yang kami sampaiakan", ujar Kades Calabai Syaifuddin . 

Gubernur yang didampingi Kepala Dinas PUPR, Ridwansyah, Kepala Dinas Pariwisata, Yusron dan beberapa pejabat lain menguraikan beberapa solusi seperti pembangunan irigasi dan  embung yang dalam DAK 2023 sudah dianggarkan dan tinggal menentukan lokasi. Adapun terkait tata kelola perikanan, Kepala dinas Perikanan menyarankan kerjasama dengan lembaga nirlaba untuk membantu fasilitas. 

Sedangkan terkait kelangkaan pupuk subsidi, Gubernur sendiri menjelaskan bahwa distribusi pupuk program kementerian itu memang  terus dikurangi dan dihilangkan sehingga ia menekankan para kades agar intensif melakukan sosialisasi terkait pupun subsidi kepada masyakat.

Diakhir pertemuan dengan Gubernur NTB beserta sejumlah pejabat pemprov NTB, para Kades se kecamatan Pekat mengaku senang dan bahagia karena keinginan mereka untuk bertemu langsung dengan orang nomor satu di NTB terjawab dengan sambutan yang cukup hangat dalam suasana yang penuh kekeluargaan.

Pewarta : Dae Ompu

0 Komentar