Kejuaraan KeMenpora Cup 2022 di Mataram - NTB Usai, Lahirkan Para Atlit Muda Berbakat


BidikNews, Mataram,NTB
- Kejuaraan KeMenpora Cup 2022 resmi berakhir. Turnamen yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru Olah Raga Nasiona (IGORNAS) Provinsi Nusa Tenggara Barat itu mempertandingakan tiga cabang olah raga Bulu Tangkis, Tae kwo ndo dan Atletik yang diikuti oleh pelajar tingkat Sekolah Menegah Pertama( SMP) se Kabupaten/Kota di NTB.

Berakhirnya KeMenpora Cup 2022 yang diselenggarakan Igornas NTB tersebut ditandai dengan partai final cabang olahraga (cabor) bulu tangkis, berlangsung di Lapangan Bulutangkis, Grand Madani Hotel Mataram pada 28.November 2022. 

Atmosfer “KeMenpora Cup 2022” yang diadakan Igornas NTB tersebut tersaji  dengan keliahian dan kepiawaian penampilan para atlit yang bertanding pada masing-masing cabor sehingga melahirkan para atlit berbakat yang menduduki podium juara.

Kegiatan Menpora Cup 2022 yang berlangsung di Grand Madani Hotel Mataram ini di tutup secara resmi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Prov.NTB, Drs. Tri Budiprayitno, M Sc.,

Ketua Umum Igornas Provinsi NTB, Mone Febrianto, S.Pd dalam kesempatan itu mengungkapkan, kegiatan yang diselenggarakan sejak 26 hingga 28 November 2022 ini berlangsung lancar dan sukses dan telah melahirkan sejumlah atlit muda berbakat sebagai peraih juara yang nantinya diharapkan mampu menjadi atlit-atlit kebanggaan provinsi NTB di tingkat Nasional maupun Internasional.” Kata Mone dengan nada yakin.


Pada kesempatan yang sama, mewakili Gubernur NTB, saat penutupan kegiatan KeMenpora Cup 2022 Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Prov.NTB, Drs. Tri Budiprayitno, M Sc., mengatakan, menyambut positif kegiatan KeMenpora Cup 2022 yang diselenggarakan oleh Igornas NTB ini.

Ucapan syukur kita semua, pada hari ini 28 November 2022  telah sampai pada puncak kegiatan Menpora Cup 2022. Turnamen Menpora Cup 2022 yang diikuti oleh pelajar SMP se NTB terlaksana dengan baik serta telah menjunjung tinggi kejujuran dan sportivitas.” Kata Tri Budiprayitno. 

Atas nama Pemerintah provinsi NTB saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh panitia pelaksana, ofisial, dan para atlet yang bahu membahu dalam pelaksanaan pergelaran turnamen ini hingga berjalan lancar, sukses, dan penuh prestasi.” Lanjut Tri Budiprayitno

Selain itu kata Tri Budiprayitno momentum Menpora Cup diselenggarakan Igirnas NTB ini juga diharapkan mampu meningkatkan persaudaraan diantara kita semua. Saya yakin bahwa olahraga mempunyai peranan penting sebagai sarana komunikasi, serta menyatukan visi bagi kemajuan olah raga di Provinsi NTB.


Kadispora NTB menyampaikan Terimakasih kepada IGORNAS NTB yang telah mengawal kegiatan ini. Ia juga berharap ini akan menjadi sebuah PR selanjutnya untuk memastikan mereka-mereka para atlit yang berprestasi tidak berhenti disini karena mereka adalah bibit unggul. Untuk itu dimohon kepada Bapak/Ibu Guru agar dapat memastikan bahwa adik-adik ini dapat menjadi Atlet yang mengharumkan nama daerah NTB. 

Acara penutupan “Kemenpora Cup 2022” ini juga dihadiri oleh Kasubbid Pengembangan Prestasi Olahraga Daerah Kemenpora RI, Sekjen PP Igornas, Kemenag NTB, Polres, Ketua Igornas NTB, Ketua Igornas Kabupaten/Kota se-NTB, Peserta Kejuaraan cabang olahraga DBON MENPORA CUP 2022 U 13-16, Pelatih serta Juri dan Wasit. Selamat kepada Pemenang Kejuaraan Cabor DBON MENPORA CUP 2022

Adapun Hasil Akhir Pertandingan “Kemenpora Cup 2022” 

Cabang Olah Raga Bulutangkis
Foto : Repro BidikNews

Cabor Atletik Nomor 100 Meter Putra dan 
Nomor 100 Meter Putri

Foto : Repro BidikNews

Hasil – Final  Nomor Lompat Jauh Putri 
Foto : Repro BidikNews


Cabor Bulutangkis

Foto : Repro BidikNews

Hasil akhir Cabor Taekwondo

Foto : Repro BidikNews


Pewarta : Tim BidikNews

0 Komentar