Ketua IGORNAS NTB, Mone Febriyanto, S.Pd Hadiri Rakornas Di Jakarta


BidikNews, Jakarta - 
Ketua Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) Provinsi NTB, Mone Febriyanto, S,Pd menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) di Pullman Hotel, Jakarta, Jumat (11/11). 

Rakernas tersebut dibuka secara resmi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali.”Kata Mone Febriyanto pada BidikNews.

Dalam sambutannya MenPora Amali kata Mone Febriyanto mengapresiasi peran Guru Olah Raga dalam menyukseskan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) cukup signifikan untuk kemajuan olah raga di negeri ini. 

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali juga mengaku bangga karena kehadiran IGORNAS sangat membanggakan. Menpora Zainudin Amali juga menyadari bahwa peran guru olahraga pada tingkat SD, SMP, SMA sangat signifikan untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang tangguh dan berkarakter,”ujar Mone Febriyanto. 

Menpora Amali mengatakan, guru olahraga saat ini patut berbangga. Sebab sekarang Guru Olah raga mulai dari Pusat hingga tingkat provinsi dan kabupaten di seluruh Indonesia  terorganisir dengan baik dalam satu wadah yakni IGORNAS. Mulai dari tingkat daerah hingga nasional.”ujar Pria tampan berdarah Mbojo ini.

“Sekarang saudara-saudara sekalian mungkin satu-satunya guru yang terorganisir sampai tingkat nasional. Sekretariatnya ada di Kemenpora. Nah ini harusnya bangga dan lebih percaya diri. Tugas saudara-saudara membangun SDM yang tangguh, unggul,”kata Mone Febriyanto menirukan sambutan yang disampikan Menpora Amali pada Rakernas Ikatan Guru Olah Raga Nasional tersebut. 

Mone Febriyanto juga menyebutkan, bahwa Menpora Zainudin Amali pada kesempatan itu menegaskan, kehadiran IGORNAS sangat penting dalam memajukan olahraga. Guru Olah Raga menjadi garda terdepan dalam menjaring talenta usia dini.”tutur Mone.


Menpora Zainudin Amali  pada Rakornas Igornas tersebut menjelaskan bahwa Bangsa ini membutuhkan SDM yang berkarakter. Karena itu Peran IGORNAS, peran guru olahraga ini sangat menentukan dalam memajukan olahraga sehingga tercipta SDM yang tangguh, yang sehat dan bugar. 

Menteri Zainudin Amali juga kata Mone Febriyanto menaruh harapan besar kepada Igornas, dalam menciptakan SDM tangguh dan handal untuk kemajuan olah raga.

Rapat kerja nasional yang diselenggarakan ini mengambil tema, “Peran IGORNAS dalam Implementasi DBON dan Pembangunan Keolahragaan Nasional”.

Pada kesempatan itu,  Ketua Umum Pusat IGORNAS, Dikdik Setia Munardi mengaku terpanggil untuk selalu siap memberikan sumbanghsih sekaligus mensukseskan Desain Besar Olahraga Nasional, atau DBON. 

Igornas juga akan selalu siap  berkolaborasi dengan Kemenpora dan pemerintah daerah, serta melakukan perbaikan-perbaikan yang ada,” kata Mone Febriyanto menirukan pidato Ketua Umum Igornas Pusat, Dikdik Setia Munardi.

“Kami merasa terpanggil dan siap memberi sumbangsih dan menyukseskan Desain Besar Olahraga Nasional, atau DBON. Kami siap berkolaborasi dengan Kemenpora dan pemerintah daerah, serta melakukan perbaikan-perbaikan yang ada,”tegas Ketua Umum Igornas Pusat, Dikdik Setia Munardi.

Pewarta : Dae Ompu

0 Komentar