KSP. Kopdit Pintu Air KCP Dompu Hadirkan Solusi untuk Masyarakat dari Praktik Ijon


BidikNews,Dompu
- KSP Kopdit Pintu Air Rotat Indonesia KCP Dompu Hadirkan Solusi untuk Masyarakat Dompu dari Praktek Ijon ( Rentenir ) yang selama ini mencekik masyarakat Dompu dengan bunga yang Sangat Tinggi.

KSP Kopdit Pintu Air Rotat Indonesia KCP Dompu, Pagi ini Melakukan kegiatan Bimtek Kepada Warga Simpasai kelurahan Simpasai Kecematan Woja kabupaten Dompu tepatnya di Rumah Ibu NurLayli, (9/11/22).

Dalam kesempatan ini, Humas KSP Kopdit Pintu Air Rotat Indonesia KCP Dompu Vinsensius Deo, SH.MH Menyampaikan KSP Kopdit Pintu Air Rotat Indonesia, Koperasi Primer Nasiona dengan jumlah Anggota terbanyak nomor 1 (satu) Nasional dan memiliki 63 Kantor Cabang dan KCP tersebar seluruh Indonesia, dengan Jumlah Anggota  lebih kurang 335 ribu dan Asset: 1, 7 Triliun.

Vinsensius Deo, Menjelaskan aturan diterapkan Pintu Air dan sesungguhnya kami prihatin terhadap empat elemen masyarakat, Petani, Nelayan, ternak dan buruh, karena lembaga keuangan yang ada tidak bisa memenuhi kebutuhan masyarakat, hingga masyarakat lari ke rentenir.

"Oleh karena itu, Pintu Air hadir, ketika ada masalah keuangan jangan ke rentenir, mari ke pintu Air, kita akan berikan bunga 2 porsen di bandingkan yang lain."Jelas Vinsensius Deo,

Lanjut, disamping itu juga pintu Air memberikan keuntungan bagi anggotanya, karena anggota merupakan pemiliknya. Jadi hak-hak pemilik ada, misalnya "klau dia meninggal ada solidaritas dukacita, ada solidaritas kesehatan, Daperma/dana perlindungan bersama asuransi untuk simpanan dan pinjaman dan SHU yang akan di bagikan ke anggota di akhir tahun."terang Vinsensius Deo.

Di akhir penyampaiannya Vinsensius Deo mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bergabung dengan Pintu Air untuk mempersempit ruang gerak Rentenir.

dalam kesempatan yang sama Kepala Divisi Usaha Abdul Rahman Na'u, S.Pd, Menyampaikan visi kesejahteraan anggota, misi menjadikan seluruh masyarakat Indonesia menjadi anggota koperasi budaya menabung.

"kami hadir disini bukan memberikan pinjaman, tp kami mengajak untuk menabung bersama koperasi Pintu Air, karena pintu Air mempunyai produk-produk unggulan yang tidak dimiliki koperasi yang lain, disamping itu juga, koperasi Pintu Air memiliki suku bunga 1 porsen perbulan atau 12 porsen pertahun,"jelas Abdul Rahman Na'u.


Abdul Rahman Na'u menjelaskan, hari ini kita menabung di bank 5.000.000, 5 bulan kita tidak menabung uang kita akan berkurang, tapi klau di pintu air, kita menabung 5000.000, 5 bulan tidak menabung justru bulan ke 6 uang kita akan bertambah menjadi 5.250.000. dari mana datangnya 250, dari bunga setiap bulan 50.000. ini baru 5.000.000, belum 10.000.000 dan seterusnya."terangnya.

Kepala Divisi Usaha Menyatakan Bahwa kita hadir ini, pintu Air mengajak kita menabung dulu bukan meminjam, karena pinjaman anggota bukan tujuan akhir dari kehadiran Pintu Air, justru Kehadiran kita membantu sesama saudara kita yang ada di Dompu.

"karna kita juga lembaga asuransi dan menguntungkan anggota. dan kita hadir hari ini untuk membantu sesama saudara kita yang di Dompu ini,"ungkap Kepala Divisi Usaha.

Abdul Rahman Na'u menambahkan tingkat suku bunga yang dimiliki pintu Air sudah berjalan 27 tahun, pintu Air Juga tidak ada potongan administrasi atau pajak, sementara di bank ada potongan administrasi maupun pajak. Untuk membuktikan mari menabung di pintu Air.

"Pintu Air memiliki produk komplit produk simpanan saham bunga nya 1 porsen perbulan dan untuk produk non saham ada simpanan sibuar (simpanan bunga harian), simpan hari ini lusa kita bisa ambil semacam ATM, tapi di saham bunganya tidak bisa di tarik, saham ini yang kita pakai untuk pinjam, aturan pintu Air klau mau pinjam harus punya saham dulu."Ujar Abdul Rahman Na'u.


Kepala Divisi Usaha Abdul Rahman Na'u, S.Pd, menyampaikan di pintu Air juga ada Simpanan dana pendidikan (si dandik), dengan jangka sesuai usia sekolah dan juga simpanan Sisuka (simpanan sukarela berjangka) dengan sistem deposito 5 juta ke atas per 3 bulan, per 6 bulan maupun per 1 tahun dengan suku bunga lebih besar dari si buar 1,08 porsen.

Abdul Rahman Na'u menambahkan di samping itu juga ada simpanan wisata Rohani (sipintar). bisa di pake untuk naik haji dan juga ada simpanan masa depan (simada), untuk buruh, petani, nelayan bisa pensiun di pintu air dengan produk simada 

Diakhir penyampaiannya Kepala Divisi Usaha Abdul Rahman Na'u, S.Pd, mengajak seluruh masyarakat Dompu untuk menjadi anggota dan menabung di KSP. Kopdit Pintu Air KCP Dompu. yang belum jelas bisa di lihat di brosur dan Mendatangi di kantor pintu Air di jalan baru kelurahan karijawa kecamatan Dompu.

Pewarta : Iwan Westom

0 Komentar