Menko Bidang PMK Muhadjir Effendy, Bersama Pejabat Negara Lainnya Hadiri Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Solo

Rektor UUniversitas Muhammadiyah Mataram Dr.H.Arsyad Abdul Gani, M.Pd berpose bersama Menteri PMK, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P. di Llokasi Muktamar Muhamadiyah di Solo Jawa Tengah. Dan Foto PPPresiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden H. Makruf Amin. Foto : Repro BidikNews

Muktamar Muhammadiyah tidak hanya digelar untuk Muhammadiyah sendiri. Namun juga digelar untuk bangsa dan negara, sesuai tema Muktamar tahun 2022 ini yang bertajuk 'Memajukan Indonesia dan Mencerahkan Semesta.'

BidikNews, Solo - Muhammadiyah menggelar Muktamar yang ke-48 di Solo, Jawa Tengah mulai Jumat-Minggu (18-20/11/2022).

Muktamar Muhammadiyah tak hanya dihadiri oleh tokoh-tokoh dari Muhammadiyah, tapi juga sejumlah pejabat tinggi negara.

Sekretaris Panitia Penerima Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah, Bambang Sukoco mengatakan, Muktamar Muhammadiyah tidak hanya digelar untuk Muhammadiyah sendiri.

Namun juga digelar untuk bangsa dan negara, sesuai tema Muktamar tahun ini yang bertajuk 'Memajukan Indonesia dan Mencerahkan Semesta.'

"Kehadiran Muhammadiyah bukan untuk Muhammadiyah sendiri. Sesuai tema memajukan Indonesia dan mencerahkan semesta," kata Bambang dilansir Tribun Solo, Jumat (18/11/2022).

Oleh karena itu beberapa pejabat negara akan diundang dalam perhelatan Muktamar Muhammadiyah ke-48 sebagai tamu VIP.

Tamu VIP tersebut di antaranya ada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan membuka secara langsung Muktamar Muhammadiyah di Stadion Manahan pada Sabtu (19/11/2022).

Ada juga Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang akan menutup Muktamar ke-48 di Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS pada Minggu (20/11/2022).

Berikut daftar pejabat tinggi negara yang akan menghadiri Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Solo:

1. Presiden Joko Widodo

2. Wakil Presiden Ma'ruf Amin

3. Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD

4. Menteri BUMN Erick Thohir

5. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi dijadwalkan membuka Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Solo, Jawa Tengah.

Diketahui, pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah akan dilaksanakan di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu (19/11/2022).

Bambang Sukoco mengatakan Presiden akan membuka secara seremonial perhelatan Muktamar ke-48 dengan menyusun puzzle logo muktamar dan diikuti seluruh jajaran pimpinan wilayah, serta pimpinan pusat Muhammadiyah. Dilanjutkan, pemukulan kenthongan sebagai tanda dibukanya muktamar.

Tokoh penting Muhammadiyah dari berbagai daerahsaat ini terlihat membanjiri kota solo, termasuk tokoh Muhammadiyah dari Provinsi Nusa Tenggara Barat, seperti Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram - Ummat DR. H. Arsyad Abdul Gani,M.Pd beserta Purek serta dekan maupun  dosen.

Pewarta: Tim BidikNews.


0 Komentar