Ratusan Guru Honorer Kab.Dompu Akan Turun Demo Tuntut Copot Jabatan Kadis Dikpora

Iskandar, S.Pd (Gr. Ondy) Koordinator Figur Kabupaten Dompu. 

BidikNews,Dompu
- Forum Komunikasi Guru Honorer (Figur) Kab. Dompu berencana melakukan aksi demo pada senin, 7 November 2022. Hal tersebut diperkuat dengan surat pemberitahuan aksi yang disampaikannya kepada Polres Dompu.

Forum Komunikasi Guru Honorer (Figur) Kab. Dompu yang bermarkas di Kelurahan Kandai Dua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu tersebut akan melakukan aksi demo sekaligus dialog dengan para pihak untuk menuntut beberapa poin penting yang dinilai sangat merugikan para guru honorer yang telah mengabdi bertahun-tahun di daerah itu. Rencana aksi demo dan dialog tersebut dibenarkan Iskandar, S.Pd (Gr. Ondy) selaku Koordinator Figur Kabupaten Dompu. 

Guru Ondy juga menyebutkan bahwa, Gerakan aksi yang dilakukan Forum Guru Honorer ini berawal dari, Statemen Kadis Dikpora kabupaten Dompu saat dialog di aula kantor dinas dikpora, Kadis dikpora ketika itu mengatakan, kenapa kalian tidak memperpanjang SK Guru Bantu Daerah (GBD)nya, Sedangkan pihak dikpora tidak pernah arahkan para guru honorer melalui surat resmi dari dinas untuk perpanjang SK tersebut,” kata Guru Ondy dengan nada kesal. 

Iskandar yang akrab disapa Guru Ondy ini mengungkapkan aksi demo yang akan dilaksanakan oleh Forum guru honorer kabupaten dompu nanti akan menyampaikan sejumlah tuntutan antara lain, Meminta pengajuan formasi PPPK Tahun 2022 dan Meminta Penerbitan perpanjangan SK-Honda Tahun 2022. Selain itu Forum Guru Honorer juga akan menyampaikan kekecewaan mereka terhadap kinerja Dinas Dikpora yang tidak berpihak kepada Pendidik dan Tenaga Kependidikan Honorer.” Katanya.

Guru Ondy juga menegaskan bahwa Forum Guru Honorer dalam aksi dan dialog nanti menuntut agar  Kepala Dinas Dikpora Kab. Dompu dicopot dari jabatannya karena di duga mempermainkan nasib Pendidik dan Tenaga Kependidikan Honorer Kab. Dompu”  tegas Guru Ondy.

Selain itu alam aksi demo dan dialog tersebut sekitar 350 orang Guru Honorer yang tergabung Figur kabupaten Dompu meminta kepada Bupati Dompu untuk menghadirkan para pihak seperti Dinas Instansi Terkait diantaranya Dinas Dikpora, Dinas BPSDM dan Dinas BPKAD Kab. Dompu untuk duduk bersama berdiskusi terkait tuntutan para guru honorer tersebut.

Iskandar,S.Pd selaku Penanggung Jawab dalam aksi demo dan dialog tersebut akan dibantu oleh beberapa koordinator lapangan antara lain, Apriadin, S.Pd (Korlap I), Nur Hidayat, S.Pd (Korlap II), Haeruddin, S.Pd (Korlap III),Iwansyah, S.Pd (Korlap IV), Nurlala, S.Pd (Korlap V), Suhardin, S.Pd (Korlap VI). 

Ratusan Guru Honorer yang tergabung dalam Forum Guru Honorer (Figur) kabupaten Dompu itu akan melakukan aksi pada beberapa titik yakni, Kantor Dikpora Kabupaten Dompu, DPRD, dan Kantor Pemkab Dompu.

Dalam aksi demo dan dialog pada 7 November 2022 nanti kata Guru Ondy, mengatakan bahwa ratusan Guru Honorer akan bergabung dalam satu titik kumpul yang bertempat di cabang Bolly Mart kemudian berjalan kaki menuju Kantor Dikpora lalu melakukan orasi sekitar 20 menit kemudian masa aksi menuju Kantor DPRD Kab. Dompu lalu melakukan orasi dan mengajak perwakilan DPRD Kab. Dompu untuk bersama-sama dengan masa aksi menuju ke Kantor Pemda Kab. Dompu untuk melakukan Dialog. 

Guru ondy juga mennyebutkan bahwa aksi demo Forum Guru Honorer (Figur) kabupaten Dompu yang akan digelar pada senin 7 November 2022 nanti telah disampaikan ke pihak polres Dompu melalui surat pemberitahuan secara resmi.

Pewarta : Tim BidikNews

0 Komentar