Resmi menjadi Ketua Kick Boxing Dompu, Subahan Targetkan 2 mendali Emas Porprov NTB 2023


BidikNews, Dompu
- Penyerahan SK Pengcab Kick Boxing Kabupaten Dompu periode 2022-2026, berdasarkan SK ketua Cabor Kick Boxing NTB, Kegiatan Penyerahan tersebut di serahkan Langsung oleh ketua Cabor Kick Boxing NTB kepada Ketua Cabor Kick Boxing Dompu terbaru. Pagi ini, Sabtu 26/11/2022 cafe Uma Tua Kelurahan Potu kec.Dompu kab.Dompu.

Turut hadir pada acara penyerahan SK Pengcab tersebut, antara lain Bupati Dompu Selaku Ketua KONI H. Kader Jailani yang diwakili oleh Wakil ketua KONI Dompu M. Zaenuddin, S.Sos, ketua Cabor Kick Boxing NTB Junaidin, S. Sos. ketua Cabor Kick Boxing Dompu M. Subahan, SE, Pemerhati olahraga Munawir, SH.,MKn, Advokat Ilham Yahyu, SH serta anggota Cabor Kick Boxing dan atlet Cabor Kick Boxing Dompu.

Dalam Sambutannya Ketua KONI Dompu H. Kader Jailani, yang diwakili Wakil ketua Koni Dompu M. Zaenuddin, S.SosM. menyampaikan permohonan maaf, bahwa ketua koni dan ketua harian sekaligus unsur Wakil ketua dibilang prestasi karena berada di Mataram membahas persiapan Porprov NTB yang akan di laksanakan pada tanggal 18-26 February 2023.

Jadi dalam Pembahasan tersebut, membahas tentang jumlah personalia masing-masing kabupaten/kota, Cabang olahraga apa saja yang dipertandingkan dan cabang olahraga apa saja yang ekspedisinya.

"Untuk Cabang olahraga di kab.Dompu ada 35 Cabang olahraga yang berlaga di tingkat provinsinya nanti, yang nantinya ada 5 cabang ekspedisi, termasuk cabang selancar,"terang M. Zaenuddin.

Maka dari itu, kami pengurus Koni mengharapkan kepada bapak-bapak pengurus Kick Boxing Kab. Dompu, untuk berbuat banyak, karena memang cabang olahraga beladiri ini baru-barudi pertandingkan.

Kemudian untuk Persiapan pengprov, nanti semua cabang olahraga akan diundang, dari 35 Cabang olahraga untuk persiapan selanjutnya."ungkap mantan Kabid olahraga Dikpora kab. Dompu.

Pada kesempatan sama Ketua Cabor Kick Boxing NTB Junaidin, S. Sos menuturkan bahwa saya dipercayakan di provinsi ini, memegang mandat kick boxing, saya di Dompu sudah tidak asing lagi bersama teman-teman dan senior yang hadir, karena memang saya pernah berdomisili di Kelurahan Potu Kab. Dompu dan pernah memegang salah satu klub sepakbola PS. Taruna Potu.

Selanjutnya jika berbicara kick boxing apa yang di sampaikan oleh perwakilan Koni tadi , bahwa kick boxing ini masuk urutan 31 dari 35 yang diusulkan di pengprov, maka berbicara kick boxing disebut saja sulit, karena belum bermasyarakat.

Jadi sejak terima mandat setahun yang lalu, kita dihadapkan dengan persoalan Covid dan segala macam sehingga kita tidak Bisa berkomunikasi semacam ini, oleh karena itu pada kesempatan ini, suka tidak suka saya harus turun langsung berhadapan bersilaturahmi dengan teman pengurus-pengurus yang ada, untuk mengambil langkah-langkah agar kick boxing dipercayakan dan terdaftar di koni hari ini dan bisa melakukan pertandingan di pengprov.

"Untuk langkah awal Pembahasan pelatih maupun wasitnya. Kemudian Minggu depan kami akan langsung rapat kerja DPD tingkat provinsi, sehingga persiapan-persiapan yang lain ini kita clear menghadapi pengprov nanti,."ujar om jhon sapaannya

Selanjutnya bicara Kick Boxing bicara pertarungan ini, bibitnya banyak dipulau Sumbawa bahkan putra putri Bima, Dompu, Sumbawa mendapatkan mendali Emas, oleh karena itu saya akan intens betul, agar mendaftar teman-teman atlit ini, agar segera di kirim ke DPD provinsi untuk di saring disana untuk kita latih dan tindaklanjuti,"terang Junaidin yang juga ketua Organda NTB.

Dalam kesempatan yang sama Ketua terpilih kick boxing kab. Dompu M Subahan, SE menyampaikan berhubung saya baru berada di olahraga kick boxing, dan kami harapkan kepada pengurus provinsi untuk tetap berkomunikasi/berkoordinasi yang intens demi kemajuan kick boxing ini.

"Kemudian dengan menerima madat ini, saya akan mengurus kick boxing ini dengan penuh optmis, Karena target saya di pengprov 2023, harus mendapatkan mendali minimal 2 mendali Emas, dan tekad saya harus pulang dengan mendali."ugkap Subahan Penuh semangat.

Untuk diketahui bahwa adek-adek kita sebagai atlet kick boxing setiap harinya tetap melakukan latihan, adek-adek atlet ini luar biasa semangat berlatihnya dan saya tetap pantau, baik itu di grup WA maupun di lapangan.

M Subahan, mengharapkan kepada atlet-atlet kikc boxing untuk tetap semangat berlatih dan intens, sebelum melakukan pertandingan, insyaallah dalam waktu dekat saya melakukan kegiatan turnamen ditingkat pulau Sumbawa."Ujar Subahan yang juga anggota DPRD dan ketua PPP Kab. Dompu.

Pewarta : Iwan Westom


0 Komentar