Terpilih Jadi Ketua DPD PPNI Dompu, Rostyati Arisandi Bertekad Berikan Pelayanan yang Terbaik Kepada Masyarakat


BidikNews, Dompu
- Musyawarah Daerah ( Musda ) merupakan agenda 5 tahunan dalam memilih ketua, khusunya Organisasi Kesehatan DPD PPNI Kabupaten Dompu Periode 2022-2027.

Melalui Musda ke-V, Hj. Rostyati Arisandi, S.ST terpilih menjadi Ketua DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Lewat Dukungan 10 Dewan Pengurus Komisariat ( DPK ) perwakilan Kecematan yang dilengkapi dengan surat pernyataan dari masing-masing DPK dengan memperoleh dukungan 6 (DPK) dari 10 DPK tersebut dan 4 DPK lainnya diperoleh ARian Septiadi dan secara otomatis akan menjadi sekretaris sesuai dengan AD/ART PPNI, Minggu (20 Nov 2022), di Gedung Paruga Parenta Samakai Kab.Dompu.

Setelah terpilih sebagai ketua DPD PPNI Kabupaten Dompu. Hj. Rostyati Arisandi, S.ST langsung dilantik oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Kederisasi DPW PPNI NTB H. L. R. Doddy Setiawan, yang hadir dalam mengawal penuh berjalannya MUSDA ke-V DPD Kabupaten Dompu.

Ketua terpilih DPD PPNI Kabupaten Dompu Hj. Rostyati Arisandi, S.ST mengucapkan terima kasih kepada 10 Dewan Pengurus Komisariat (DPK) yang telah memilih, mendukung dan memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin DPD PPNI kabupaten Dompu masa bakti 2022-2027.

Hj. Rostyati Arisandi, S.ST menuturkan, bahwa saya memberanikan diri maju sebagai Ketua DPD PPNI Kabupaten Dompu merasa terpanggil dengan keberadaan organisasi kami ini dengan mengharapkan organisasi ini selangkah lebih maju lagi.

“Saya siap menjalankan amanah dan mempertahankan nama baik DPD PPNI Kabupaten Dompu, namun saya perlu dukungan dari teman-teman PPNI untuk selalu bersinergi dan berkolabarasi, karena tanpa adanya kerjasama yang baik maka kita akan sulit mewujudkan visi dan misi kita,”ungkap Rostyati Arisandi.

Adapun Visi dan Misi PPNI memajukan PPNI Dompu menjadi Organisasi Profesi yang Handal disayangi anggota, dicintai Pemerintah dan disegani oleh Organisasi Profesi lain, dan menghadirkan sejumlah Program Perioritas antara lain, 1. penguatan kepengurusan pada setiap level termasuk badan Hukum dan Kelembagaan.

2. Membangun jejaring yang luas bekerjasama dan berkoordinasi dengan pemerintah. 3. Mengupayakan dan mengutamakan kepentingan anggota diatas kepentingan Pribadi dan golongan.

Pada intinya bagaimana kita bisa memberikan Pelayanan kepada masyarakat dengan cara yang bermutu dan berkualitas dengan meningkatan kapasitas SDM bagi tenaga-tenaga perawat dan mensejahterakan Perawat-perawat yang ada."ungkap ketua PPNI terpilih.

Ketua DPD PPNI Kabupaten Dompu Hj. Rostyati Arisandi, S.ST mengatakan apapun yang menjadi kebutuhan teman-teman seperjuangan dengan adanya wadah/organisasi ini, bisa menjawab semua keinginan maupun harapan teman-teman melalui musyawarah dan mufakat.

"kebetulan saya menjabat Kabid Pelayanan kesehatan menangani Puskesmas secara tidak langsung bisa menghendel dan mengakomodir semua kebutuhan maupun harapan dari teman-teman Puskesmas,"jelas Hj. Rostyati yang juga mantan ketua Darmawati Kabupaten Dompu tahun 2021.

"Karena Organisasi kami ini organisasi yang sangat besar dan didalam anggota kami banyak orang-orang hebat yang memiliki kemampuan dan keinginan untuk kemajuan menuju Indonesia Sehat, NTB Gemilang, Dompu Masyhur,"Ujarn

Dalam waktu dekat ini, kami akan menyusun struktur kepengurusan DPD Kabupaten Dompu, klau sudah Final kepengurusan itu, kami akan membawa langsung ke provinsi atau DPW untuk disahkan dan akan dilakukan pelantikan."terang Ketua Hj. Rostyati Arisandi yang memiliki segudang pengalaman berorganisasi sebagai Ketua 4 PKK kab.dompu, Penasehat GOW kab.dompu dan Ketua Kecematan Umum NWDI 2021-2026.

  • Pewarta : Iwan Westom
  • Editor     : BN/007

0 Komentar