Wakili Gubernur, Kadislutkan NTB Hadiri Lomba Balap Sampan Patuh Karya Cup di Jerowaru Lombok Timur


BidikNews, Mataram
- Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Kadislutkan) Provinsi NTB Bapak Muslim, ST.,M.Si mewakili Bapak Gubernur NTB membuka acara balap sampan Patuh Karya Cup yang dilaksanakan di Desa Jerowaru Kabupaten Lombok Timur Senin, (07/11/2022).

Kadislutkan Provinsi NTB Muslim, ST.,M.Si mengungkapkan, Lomba Balap Sampan Patuh Karya Cup yang diikuti oleh 44 peserta ini merupakan bentuk kolaborasi antara Pemerintah Provinsi NTB, Pemerintah Kabupaten Lombok Timur, Bank NTB Syariah Bersama dengan Kelompok Nelayan Jerowaru yang bertujuan untuk melestarikan serta mempromosikan kearifan lokal masyarakat yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan.

“Ini adalah sebuah kearifan lokal yang perlu kita pertahankan dan harus terus kita dorong dengan memasukkannya ke dalam kalender tahunan Pemerintah karena setiap wilayah punya kelebihan dan keunggulannya masing-masing,” jelas Muslim saat memberikan sambutan.

Dilanjutkan Muslim, Terlebih lagi Lombok Timur khususnya Desa Jerowaru telah ditetapkan sebagai Kampung Budidaya Lobster oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan, kearifan lokal seperti ini dapat dielaborasi untuk mendorong akselerasi kampung budidaya lobster agar lebih memiliki daya tarik pariwisata terlebih lagi akan ada momentum WSBK yang sebentar lagi akan terlaksana.

“Tamu-tamu yang datang ke Lombok untuk menonton WSBK juga dapat mengunjungi Jerowaru untuk menyaksikan kearifan lokal ini, namun perlu dipromosikan secara masif melalui sosial media sehingga dapat mendongkrak kunjungan wisatawan ke Desa Jerowaru,” kata Muslim mengakhiri sambutannya.

Pewarta: Tim BidikNews 

0 Komentar