Jelang Proyek Rehabilitasi Jaringan Irigasi Katua Kompleks, BWS NT I adakan Konsultasi dengan Masyarakat


BidikNews, Dompu - Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Balai Wilayah Nusa Tenggara 1 ( BWS NT1 ) mengadakan  Pertemuan Konsultasi Masyarakat (PKM), menjelang pelaksanaan Proyek Rehabilitasi jaringan irigasi dikatua  Kompleks ( IDPMIP ) tahap II, oleh PT. INDOPENTA BUMI PERMAI dengan Nomor Kontrak : HK. 0203 - AS/SK. IRWA - II 258/2021, tanggal 28 November 2022 Kabupaten Dompu, tahun anggaran 2022 - 2023. Kegiatan tersebut berjalan lancar, bertempat di aula Kantor Camat Dompu, Kabupaten Dompu, Jum,at, tanggal 09 Desember 2022.

Pertemuan Konsultasi Masyarakat dihadiri, Camat Dompu Syahudin Aby, S.ip M. ip,
Kapolsek Dompu. IPDA Arif Syarifuddin, SH,
BWS MT propinsi NTB Hariyanto, ST. MT, Konsultan PT Buana Nurcahyo, ST. MT, Direktur PT. Indopenta Bumi Permai. diwakili Sofyan, S.Sos, Kades Mbawi Sukrin H. Ibrahim, Kades Dorebara Saiful, Lurah Potu. Agus Sofian, S. Sos, Kades Manggeasi Suhadi.

dalam sambutannya Camat Dompu Syahudin Aby, S.ip M. ip, mengucapkan terimakasih kepada Danramil, Kapolsek Dompu, pihak BWS MT Propinsi NTB dan Masyarakat Dompu yang hadir dalam kegiatan PMK ini.

Dengan adanya pertemuan konsultasi masyarakat dalam Rehabilitasi Jaringan Irigasi dikatua Kompleks ini sangat mendukung kemajuan pertanian di kec. Dompu.
 
"Kami mengajak semua masyarakat agar sama-sama menjaga dan membantu dari team BWS agar mendatakan untuk lebih awal, dimana alokasi kegiatan pekerjaan yang dianggarkan."ujar Syahudin Aby,


Dalam hal ini kami dari pihak Kecamatan, Danramil dan Kapolsek Dompu siap mengawal berlangsungnya kegiatan pelaksanaan pemanfaatan Irigasi dari BWS di kecamatan Dompu."ungkap aby.

pada kesempatan yang sama Kapolsek Dompu IPDA Arif Syarifuddin, S.H
Mengucapkan terima kasih terhadap BWS MT Propinsi NTB yang sudah memberikan proyek Rehabilitasi jaringan Irigasi.

"dengan adanya kegiatan pertemuan konsultasi masyarakat, agar sama- sama menjaga terlaksananya Proyek Rehabilitasi jaringan irigasi dikatua Kompleks."ujarnya.

Kapolsek Dompu menyampaikan kegiatan sosialisasi seperti ini membawa dampak positif TNI/ Polri dan tokoh masyarakat tokoh agama, tokoh pemuda dan siap mendukung dan membantu program dari BWS."ungkapnya.


dalam penyampaiannya perwakilan BWS MT propinsi NTB Hariyanto, ST. MT, mengucapkan terimakasih atas partisi masyarakat Dompu mengikuti kegiatan Rehabilitasi Jaringan Irigasi.

"kegiatan yang kami bahas hari ini, terkait porsi dams sesuai dfn pekerjaan yang ada di kab. Dompu, kosultanya dari PT. Indopenta Bumi Permai yang dimenangkan dalam tender Proyek,"terangnya.

dijelaskan juga Titik pekerjaannya yaitu dimada seli saluran dan pekerjaan pembangunan, sekunder dan primer dan data yang disurvei yang akan dikerjakan kedepan sesuai dengan data perkerjaan yang rusak total.

"Kemudian ada tiga titik yaitu, di Lore, di Rahalayu dan di Laju dan pekerjaan ini selama 6 bulan dari bulan Desember 2022 sampai bulan Mei 2023."ungkapnya.

Kami dari team BWS mengajak semua pihak masyarakat Dompu agar sama-sama menjaga irigasi kelangsungan pengairan di kab. Dompu."harap Hariyanto.

dikesempatan yang sama Konsultan PT. Buana Jaya Nurcahyo, ST. MT.  mengucapkan Terimakasih banyak pada bapak-bapak yang mengikuti kegiatan ini dari babinkantibmas dan Babinsa sebagi tonggak terdepan pelaksanaan kegiatan kami dari BWS.

"pada pekerjaan Rehabilitasi Jaringan Irigasi di kab. Dompu, yang menyediakan jasa/ kontraktor. dalam penguasa anggaran dan pelaksana anggaran, dari bulan Desember 2022 sampai bulan Mei 2023. dan meliputi kegiatan, Persiapan, Fasilitas OB, Saluran, bangunan sekunder dan bangunan primer."jelasnya.

Nurcahyo berharap kepada bapak dan masyarakat Dompu agar sama-sama menjaga berlangsung nya kegiatan irigasi untuk masyarakat Dompu."ujarnya.

dikesempatan akhir perwakilan Leader PT. Indopenta Bumi Permai Sofyan, S.Sos, adapun rencana pekerjaan rehabilitasi saluran irigasi primer maupun skunder.


"pada daerah irigasi laju, rahalayu dan lore dengan anggaran 11.5 milyar akan bekerja selama 6 bulan."jelas Sofiyan Lorend sapaan akrabnya.

Sofyan berharap kepada semua semua pihak agar bekerjasama, demi kelancaran proyek yg di biayai oleh IPDM- IP dan akan selalu mengedepan ke arifan lokal untuk memperhatikan tenaga lokal sebagai pekerja maupun pengadaan bahan dan material yang sesuai dengan mutu dan kwalitas yang di harapkan."ungkapnya.

Kegiatan PMK diwarnai diskusi tanya jawab dari para peserta yang hadir terkait  seputar pelaksanaan proyek Rehabilitasi Jaringan Irigasi di Katua Kompleks (IPDM-IP) tahap II, tahun anggaran 2022 - 2023. dan diakhiri dengan penandatanganan bersama berita acara sebagai bentuk kerja sama dalam melaksanakan pekerjaan tersebut.

Pewarta: Iwan Westom

0 Komentar