PDAM Pastikan Distribusi Air Bersih di Gili Trawangan Lancar Tanpa Keluhan Warga


Air bersih merupakan kebutuhan mendasar bagi warga masyarakat, Pemerintah pun tak ingin warga kesulitan memperoleh air bersih untuk keperluan hidup sehari-hari.

BidikNews, KLU, NTB - Demikian pula halnya yang dirasakan warga masyarakat yang berada di Gili Trawangan Kabupaten Lombok Utara Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Setelah PDAM mendistribusikan air bersih tak ada lagi warga yang ributkan kekurangan air bersih di kawasan wisata dunia yang eksotik itu. 

Sebagai kawasan wisata dunia kebutuhan air bersih di Gili Trawangan terutama hotel dan restoran telah terpenuhi sekitar 98 persen sedangkan masyarakat umum hampir mendekati angka 70 persen. Siasanya belum mendaftar ke PDAM karena masih memanfaatkan sumber air bersih dari PT BAL. Hal itu dipertegas oleh Direktur Operasional PT Tiara Cipta Nirwana (TCN) , Agus Artha Guna kepada media ini Jum`at (2/12). 

Dalam keterangannya, Agus Artha Guna mengungkapkan bahwa, sampai saat ini tidak ada warga Gili trawangan yang ribut dan mengeluhkan kekurangan Air bersih. Meski demikian Agus Artha Guna tak membantah jika masih ada warga yang belum mengajukan pemasangan ke PDAM. Tetapi pihaknya tidak menutup diri untuk selalu siap melayani permohonan warga masyarakat di Gili Trawangan. 

Sedangkan di Gili Meno sendiri, Agus Artha Guna mengakui bahwa warga di Gili meno belum ada yang mau memanfaatkan PDAM karena mereka masih memanfaatkan air bersih dari dilayani PT BAL-GNE.

Meski demikian PDAM akan selalu siap melayani warga Gili Meno jika pihaknya dibutuhkan untuk memndistribusikan air bersih ke wilayah itu,” kata Agus Artha Guna.

Foto: Repro BidikNews

Guna memastikan warga Gili Trawangan tidak mengalami kekuarangan air bersih, Media ini melakukan kunjungan langsung ke wilayah itu, dan memastikan bahwa warga masyarakat maupun pelaku usaha di Gili Trawangan mengaku senang karena Air bersih yang didistribusikan oleh PDAM dapat dinikmati oleh mereka dengan maksimal.

General Manager Royal regantris Ricky Jumaskepada media ini mengungkapkan rasa senangnya karena PDAM telah melayani kebutuhan air bersih di Hotelnya, sehingga keluhan akan kekurangan air selama ini telah terpenuhi dengan baik dan penghuni hotel tempatnya bekerja juga merasa puas.

“Selaku manajemen hotel saya berterima kasih kepada PDAM karena telah memberikan pelayanan air yang bersih dengan kwalitas yang bagus, dan semoga kedepannya PDAM terus memberikan yang terbaik buat warga di Gili Trawangan,” ujar Ricky senang.

Ditempat terpisah, Masrun yang sehari-hari bekerja sebagai pengguna jasa cidomo Gili Trawangan mengaku tidak lagi mengalami kekurangan air, karena PDAM telah memberikan pelayanan untuk kebutuhan sehari-hari. 

Masrun juga mengaku senang karena PDAM sudah menyediakan air bersih meski dia harus membayar cicil biaya pemasangan instalasi dan meteran air kepada PDAM.

“Keluarga kami tak persoalkan seberapa biaya yang harus dikeluarkan, yang lebih penting bagi kami adalah pelayanan air bersih untuk kebutuhan keluarganya terpenuhi,” kata Masrun senang.

Hotel Laguna di Gili Trawanagan, juga telah menjadi pelanggan PDAM, Hal tersebut di akui pengelola Hotel laguna Tatik, yang membenarkan bahwa air bersih dari PDAM telah berfungsi dengan baik dan lancar, sehingga kebutuhan air di tempatnya bekerja tidak lagi menemui kendala.

Tatik juga tak persoalkan, perusahan apa dan dari mana yang melayani air bersih tetapi Ia mengaku puas dengan kehadiran PDAM yang dipercaya pemerintah untuk menyediakan air bersih di gili Trawangan.

Takmir Masjid Baiturrahman Gili Trawangan, Jajaran Direksi PDAM dan Kadis Penanaman Modal Provinsi NTB, H. Muhammad Rum. Foto: Repro BidikNews

Sebagai bentuk pengabdiannya kepada warga Gili Trawangan, PDAM juga memberikan pelayanan gratis Air bersih kepada Masjid Baiturrahman Gili Trawangan.  

Ketua Takmir Masjid Baiturrahman, Ustadz Zaini Abdul Hadi yang idampingi Sekretaris Takmir ustadz Fahmi, membenarkan hal itu. Kepada media ini

Ustadz Zaini mengakui bahwa PDAM telah memberikan bantuan air bersih secara gratis untuk sarana dan prasarana ibadah di Gili Trawangan.

Ustadz Zaini dan seluruh jamaah masjid Baiturrahman sangat berterima kasih kepada PDAM bantaun air bersih untuk sarana ibadah di gili Trawangan,” ucap Zaini.

Menyikapi pernyataan sejumlah elemen masyarakat di Gili Trawangan, Direktur Operasional PT Tiara Cipta Nirwana (TCN), Agus Artha Guna, merasa senang karena PDAM bisa memberikan yang terbaik kepada warga masyarakat di Gili Trawangan.

Ia berharap agar warga Gili Meno juga dapat memmanfaatkan PDAM sebagai penyalur Air bersih di wilayah itu, sehingga tidak lagi ada warga yang mengalami kesulitan air bersih.

Selaku Direktur Operasional PT TCN, Agus Artha Guna akan senang jika warga Gili Meno bisa memanfaatkan PDAM untuk dapat menikmati Air bersih yang didistribusikan ke wilayah itu seperti yang telah dilakukan PDAM kepada warga Gili Trawangan,” harapnya dengan nada tulus

Pewarta : Dae Ompu

0 Komentar