“Pesta Pora” di Hari Bhakti ke-77, Dinas PUPR NTB Adakan Berbagai Kegiatan dan Lomba

Foto : Repro BidikNews

BidikNews,Mataram,NTB
- Menjelang Hari Bakti PU ke – 77 yang jatuh pada tanggal 3 Desember 2022 disertai dengan menyambut HUT NTB ke – 64 pada 17 Desember 2022, Dinas PUPR Provinsi NTB mengadakan beberapa kegiatan yang telah dimulai sejak 24 November 2022. 

Dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas PUPR Provinsi NTB, Ir. H. Ridwan Syah bersama Kepala Bidang/Balai dan juga seluruh pewagai PUPR Provinsi NTB ikut berpartisipasi disetiap kegiatan yang ada.  Selain itu tamu undangan dari sejumlah OPD lingkup Pemprov dan juga masyarakat umum ambil bagian dalam rangka “Pesta Pora” menyambut Hari Bhakti PUPR itu.

Sejak hari pertama kegiatan yang berlangsung mulai Kamis (24/11/2022 itu, Ir. H. Ridwan Syah beserta seluruh jajarannya mengadakan kegiatan Penanaman 770 Pohon yang berlokasi dikawasan wisata Pusuk. Kegiatan ini sebagai langkah untuk mengganti pohon-pohon yang tumbang karena proyek pelebaran jalan yang berjumlah sekitar 500 pohon.

Dihari berikutnya, Jumat (25/11), diadakan kegiatan Senam dan Jalan Sehat yang turut diikuti oleh seluruh jajaran Dinas PUPR Provinsi NTB dan juga masyarakat. Selain itu, Lomba Mewarnai dengan jumlah peserta sebanyak 77 anak untuk tingkat TK dan SD turut ikut dalam kegiatan pada hari itu. 


Turut serta sejumlah UMKM-UMKM lokal berpatisipasi dalam memeriahkan rangkaian acara Hari Bhakti yang dilaksanakan di halaman kantor Dinas PUPR tersebut.

Kemudian pada Sabtu (26/11), acara dilanjut dengan lomba olahgara “Gate Ball”. Sedangkan Minggu (27/11), diadakan “Open Tournament Catur” berkolaborasi dengan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) NTB,  yang dilaksanakan di halaman PUPR Provinsi NTB. 

Open Tournament Catur tersebut diikuti sebanyak 102 pecatur dari Lombok dan Sumbawa termasuk juga dari kalangan pelajar yang memperebutkan 3 Piala sekaligus, yaitu Piala Gubernur NTB (Juara 1), piala Wakil Gubernur (Juara 2) dan Piala Kepala Dinas PUPR Provinsi NTB (Juara 3).

Pada selasa, 29 November 2022 di halaman Kantor Dinas PUPR juga diadakan Fashion on The Street dengan tema ‘PUPR Bertenun". Turut dalam kegiatan tersebut Sekda NTB, H. Lalu Gita Atyadi.

Pada Kamis pagi, 1 Desember 2022, Panitia Pelaksana Hari Bhakti PUPR menghadirkan grup mengadakan pengajian dan serta dihibur oleh grup Band “Debu” yang berirama religi. 

Pada hari yang sama kamis 1 Desember 2022 sore di halama kantor Dinas PUPR dilakukan acara Dialog Infrastruktur yang dihadiri sejumlah kepala dinas sebagai narasumber antara lain, Kadis Perkim NTB, Kadis PMPTSP, Kepala Balai Wilayah Sungai, Kepala Balai Jalan Nasional, Kepala Balai Permukiman, Kepala Balai Perumahan, dan Dekan Fak. Teknik Unram.

Dialog Instrastruktur yang dibuka oleh Kepala Dinas PUPR Provinsi NTB, Ir. H. Ridwan Syah, M.Sc., MM, M.TP, mewakili Gubernur NTB, mengungkapkan, terselenggaranya berbagai event internasional di NTB menjadi salah satu peluang pembangunan infrastruktur di NTB.” katanya

Fashion on The Street dengan tema ‘PUPR Bertenun"

Event internasional tersebut telah membuktikan bahwa infrastruktur di NTB sudah memadai, sehingga tentu dapat mendorong percepatan pembangunan dan memberikan multiplier effect bagi pertumbuhan ekonomi di NTB.” Ujar Ridwan Syah. 

 “Event-event internasional MotoGP, MXGP bisa diselenggarakan di NTB karena infrastrukturnya sudah memadai. Itu mendorong percepatan pembangunan. Ada hubungan timbal baliknya yang tentu akan memberikan multiplier effect bagi pertumbuhan ekonomi di daerah kita,” kata Ridwan Syah.

Kadis PUPR juga menuturkan, keberhasilan pembangunan infrastruktur di NTB tidak lepas dari dukungan dan sinergi dengan berbagai pihak. Mengingat Dinas PUPR tidak hanya mengemban Misi NTB Tangguh dan Mantap, namun di semua Misi NTB Gemilang sesungguhnya juga terdapat tugas PUPR.” Urai Ridwan Syah.

Pesta Pora menyambut Hari Bhakti PUPR ke-77 yang diadakan oleh Dinas PUPR  dirangkai dengan berbagai kegiatan dan lomba-lomba yang diperkirakan menghabiskan anggaran ratusan juta rupiah itu berlangsung meriah. 

Sabtu, 3 Desember merupakan puncak dari seluruh kegiatan Hari Bhakti PUPR yang dimulai sejak 24, November 2022 lalu. Sukses selalu buat Dinas PUPR beserta seluruh jajarannya.

"Seluruh kerabat BidikNews.net mengucapkan selamat Hari Bhkati PUPR semoga di usia yan ke-77 ini PUPR Provinsi NTB  terus berinovasi membangun daerah menuju NTB yang Gemilang".

Pewarta : Dae Ompu 

0 Komentar