Anis Datang, Lombok NTB Jadi Lautan Manusia, Disambut Para Ulama Kesohor Pulau Seribu Masjid


Calon Presiden (Capres) yang didukung Partai NasDem, PKS dan Demokrat Anies Baswedan makin sering mengunjungi daerah. Kunjungan ke sejumlah daerah ternyata diterima baik oleh masyarakat. Bahkan masyarakat berkumpul layaknya seperti lautan manusia. 

BidikNews,Mataram,NTB - Antusias kehadiran masyarakat jelas-jelas mendukung Anies Baswedan, tanpa adanya iming-iming amplop atau uang yang diterima. Hal ini disebutkan karena masyarakat membutuhkan perubahan. Masyarakat rindu akan perubahan yang menjadi magnet publik.

Kehadiran Anies yang merupakan sosok yang berada di luar lingkar kekuasaan begitu mudahnya mengumpulkan massa sehingga dapat dipahami bahwa kekuatan nurani rakyat menginginkan figure pemimpin seperti Anis Baswedan sangat kuat.

Dalam setiap kesempatan Safarinya disejumlag daerah baik di bagian Barat hingga bagian Timur Indonesia,  Anies Baswedan sangat diterima masyarakat tanpa mobilisasi, sehingga sinyal masyarakat untuk menjadikan Anis sebagai Presdien pada Pilpres 2024 tak lagi bisa dibendung.

Kehadiran Anis Baswedan di Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat pada 30 januari 2023 disambut sejumlah tokoh ulama islam kesohor yang cukup berpengaruh dan memilki massa di pulau seribu masjid ini. 

Salah satu tokoh Islam berpengarud di pulau Lombok yang menyambut kehadiran Anis baswedan adalah Tuan Guru Haji (TGH) Bodak atau nama lengkapnya Ahmad Fadli Fadil Thahir. Bagi masyarakat NTB Sosok TGH Bodak merupakan tokoh sentral yang memilki massa yang tersebar diselurh Provinsi NTB.

Sosok TGH Bodak juga merupakan politisi senior di NTB, sekaligus menjadi orang yang dihormati dan disegani oleh masyarakat hingga para Santrinya. 

Selain itu, didunia pendidikan TGH Bodak juga merupakan orang yang memiliki pengaruh besar soal perkembangan pendidikan Islam dan pondok pesantren di NTB. 

Tidak saja itu, TGH Bodak juga mengasuh Majlis Ta’lim Agro Jamaah Yatofa Gotong Royong Mata AA’ Jayagoro yang tersebar di Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Lombok Tengah, Lombok Barat, Lombok Timur hingga Pulau Sumbawa.

Maka tidak heran setia hajatan politik selalu didekati oleh tokoh-tokoh Nasional. Termasuk KH. Ma’ruf Amin sebelum menjadi Wakil Presiden, sempat mengunjungi THG Bodak pada tahun 2019 lalu.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengucap syukur alhamdulliah, atas sambutan masyarakat Pulau Lombok NTB. Rasa Syukurnya juga disampaikan Ansi Baswedan ketika menghadiri silatuhrahi kebangsaan dan pengajian rutin di pondok pesantren sosial yayasan Attohirayah Alfadilah (Ponpes Yatofa), Bodak, Lombok Tengah. 

Terima kasih atas sambutan Abah, TGH Ahmad Fadli Fadil Thahir, beserta ribuan masyarakat santri dan jamaah yang hadir hari ini.” Tutur Anis baswedan sambil menahan rasa harunya.

Terima kasih kepada seluruh rakyat NTB yang sudah mendoakan serta terima kasih  atas cinta yang diberikan. Semoga Ponpessos Yatofa bisa semakin maju,” ujar Anis Baswedan.

Pewarta: Dae Ompu

0 Komentar