Dinas Sosial Dompu Salurkan Bantuan Tunai Anak Yatim Rp600 Ribu


BidikNews, Dompu NTB
- Dinas Sosial Kabupaten Dompu menyalurkan bantuan Dana Sosial untuk Anak Yatim dan Piatu yang bersumber dari kementerian Sosial yang berlangsung di gedung PKK kabupaten Dompu. senen, (30/01/23).

Penyerahan bantuan tersebut di serahkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Dompu kepada Anak Yatim sebanyak 330 orang untuk tiga bulan berupa uang Tunai Rp 600.000 ribu/perorang,  

"Alhamdulillah Kita sudah melaksanakan kegiatan penyerahan bantuan untuk anak yatim berupa uang tunai sebesar Rp 600 ribu perorang. " Kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Dompu, Drs. Abdul Haris, saat menyerahkan bantuan.

Lebih lanjut dijelaskan bantuan sebesar 600 ribu itu, selama tiga bulan, terhitung bulan oktober, november, desember, yang perbulannya 200 ribu, yang bersumber dari Kemensos untuk tahun 2022.

"Itu melalui rekening BNI sebanyak 288 orang dan rekening mandiri 50 orang," ungkapnya.

Dengan tujuannya untuk mengurangi beban anak yatim-piatu, yang diharapkan dapat digunakan untuk membeli kebutuhan sekolah, sepatu, buku dan sebagainya.

"Juga untuk pemenuhan gizi agar tidak terjadi stunting, karena anak-anak ini tidak punya bapak, ibu, itu yang menjadi periotas bantuan ini." terang kadis.

Karena bantuan ini tahun pertama, mudah-mudahan di tahun 2024 bisa berlanjut. kita akan coba lagi ajukan proposal kekemensos, dan itu tergantung kesediaan anggaran kemensos.

Tetapi Kami akan tetap upayakan program bantuan ini, karena sangat membantu sekali untuk anak-anak yang tidak mampu, yang tidak memiliki orang tua.

Abdul Haris berharap disamping ada anggaran dari pusat, ada juga dukungan dana dari pemerintah daerah kabupaten. Dompu." ujarnya diakhir penyampaiannya.

Pewarta : Iwan.Westom


0 Komentar