Kadis LH Dompu : Hidup Sehat Berawal dari Lingkungan yang Bersih


BidikNews, Dompu, NTB
- Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dompu dalam Implementasi program Dompu Berjasa (Dompu Hijau, Dompu Sehat). melakukan kegiatan Jum'at Bersih Sungai Rasanggaro. Jum'at 27/01/23.

Kegiatan Jum'at Bersih tersebut, guna melakukan Pembersihan di bantaran sungai Rasanggaro dan sekitarnya, tepatnya dibawah jembatan rasanggaro Dengan kondisi sungai rasanggaro yang saat ini sangat memprihatikan dengan tumpukan sampah yang berdampak pada Kesehatan lingkungan. Hal itu dilakukan Dinas LH Kabupaten Dompu dengan melibatkan berbagai pihak khususnya Pemerintah yang ada di wilayah Kecematan Woja.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dompu, Jufrin, ST. MT mengatakan bahwa Pekerjaan ini adalah rutinitas jum,at bersih sebagai implementasi Program Dompu Berjasa itu.

"Kegiatan ini melibatkan puskesmas Dompu Barat, Lingkungan Hidup Dompu, Camat woja, Lurah monta," jelas Kadis.

Dilanjutkannya tujuannya kegiatan ini, untuk membersihkan tumpukan sampah yang ada di sungai Rasanggaro dan sekitarnya, sehingga Kota Dompu tidak lagi terlihat kumuh.

"Karena Sungai Rasanggaro tepatnya dibawah Jembatan Rasanggaro itu, merupakan gerbang Pintu Masuk Kota Dompu, maka perlu dilakukan pembersihan yang rutin." papar Jufrin 

Disamping  menjaga  kebersihan lingkungan dan tentunya untuk menjaga tercemarnya sungai itu sendiri dan sekaligus mengingatkan pada masyarakat Dompu, agar tidak lagi membuang sampah disembarang tempat.

Sehingga masyarakat sadar bahwa kebersihan lingkungan bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah tetapi menjadi tanggung jawab bersama, karena sangat penting untuk kelangsungan hidup masyarakat itu sendiri.

Kadis berharap pada masyarakat sebagai modal dasar untuk menuju pada kesehatan atau pola hidup sehat, untuk itu harus berawal dari lingkungan yang bersih,"ujar Jufrin.

Pewarta: Iwan Westom

0 Komentar