Maksimalkan Potensi Gili Tramena, Pemprov NTB Resmikan UPTD Baru


BidikNews,Mataram,NTB
- Pemerintah Provinsi NTB resmi membentuk Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD)  untuk memfasilitasi dan memaksimalkan potensi di Gili Tramena; Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. 

UPTD di bawah naungan Dinas Pariwisata NTB tersebut juga dibentuk sebagai respons terhadap status Gili Tramena, yang masuk kawasan destinasi pariwisata strategis nasional. Sekaligus kawasan konservasi laut dan perairan nasional

"Alhamdulillah kini kita punya UPT baru di bawah Dinas Pariwisata utk memfasilitasi dan memaksimalkan potensi Gili yg selama ini kurang optimal penggelolaannya di bawah PT GTI," tutur Gubernur NTBNTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc., di Mataram pada Sabtu 14 Januari 2023. 

UPT baru tersebut dijelaskan Gubernur dipimpin oleh Dr. Mawardi, SH, MH,. Seorang Doktor Hukum yang pernah menjabat sebagai ketua BEM Universitas Mataram pada masanya. 

"Mudah-mudahan di bawah kepemimpinan figur baru, persoalan sengkarut di Gili terutama Gili Trawangan bisa diurai sedikit demi sedikit setelah bertahun-tahun tanpa kejelasan, seperti ada 'negara di dalam negara'," harap Bang Zul, sapaan Gubernur. 

Bang Zul berpesan kepada Pimpinan UPTD yang baru agar menjaga keamanan dan ketenangan Gili Tramena. Serta dapat mengayomi masyarakat setempat dan selalu menegakkan kebenaran.

"Nah, mumpung UPT dan Pengurusnya masih segar, ayo terus kita jaga Gili kita ini dengan baik. Menteri Pertanahan sudah langsung datang ke Gili menyerahkan HGB kepada masyarakat dan meminta kami dari pemda untuk bekerjasama dengan masyarakat untuk memaksimalkan pemanfaatan Gili ini," pesan Gubernur. Demikian tulis diskominfotikntb

Pewarta : Tim BidikNews



0 Komentar