Partai Hanura Memanggil, Ilham Yahyu Ditunjuk Sebagai Korwil Bapilu Partai Hanura Pulau Sumbawa


Meraih dukungan suara sebanyak-banyaknya dalam pemilihan umum legislatif merupakan harapan semua partai politik termasuk partai Hati Nurani rakyat (Hanura).

BidikNews,NTB - Partai Hanura merupakan partai  yang terorganisir dan memiliki kader-kader yang mempunyai orientasi, nilai-nilai dan cita-cita yang sama. Tujuan Mulia Partai Hanura ialah untuk memperoleh kekuasaan politik dan merebut kedudukan politik bagi kemajuan bangsa. Demikian penegasan yang disampaikan Koordinator Bapilu Partai hanura Pulau Sumbawa, Ilham Yahyu, S,Pd,SH kepada media ini di Dompu.

“Peran Bappilu itu sangat penting, maka DPP dan DPW telah menyiapkan beberapa strategi yang nanti dapat diterapkan dalam upaya pemenangan Pemilu 2024. Salah satunya membentuk struktur kepengurusan mulai dari kabupaten/kota sampai dengan tingkat ranting di kelurahan dan desa,”jelas Ilham.

Setelah mendapat mandat Ketua DPW Partai Hanura Provinsi NTB Ilham Yahyu mengaku, tengah menyiapkan infrstruktur di internal partai pada kabupaten/Kota se Pulau Sumbawa. Hal itu dilakukan sebagai penyemangat para kader partai hanura untuk berkibar di pemilu 2024 mendatang.

“Dukungan dan respons positif dari para kader yang ada ditiap daerah se Pulau Sumbawa yang menjadi penyemangat bagi kami.” Tegas Ilham

Sebagai Korwil Bapilu pulau Sumbawa, ada beberapa harapan yang ingin disampaikan Ilham yahyu antara lain:

Terbangun Komunikasi Kordinasi dan Konsolidasi Intens dan Linier antara Struktural  ( Eksekutif ) Partai Hanura baik DPP, DPD, DPC seluruh Indonesia khususnya di NTB untuk Mempersiapkan Bacaleg/Caleg DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Kemudian Membangun  Ekspectasi atau Optimisme Politik yang Proaktif dan Produktif dengan Gerakan Optimalisasi Sosialisasi Partai terutama Para Calon DPR  RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota.

Yang selanjutnya kata Ilham Yahyu bahwa Partai Hanura agar segera berkolaborasi dan menentukan Sikap Politik untuk Mendukung Calon Presiden 2024 sehingga terpangaruh pada Popularitas, Elektabilitas Partai untuk mengejar ET 4 Porsen pada Pemilu 2024.

Guna melengkapi semua nilai-nilai serta tujuan suci partai Hanura, Ilham Yahyu mengajak seluruh kader serta simpatisan Partai hanura maupun komponen generasi dan seluruh elemen masyarakat untuk bergerak bersama membangun negeri melalui pemilu 2024 yang berkwalitas melalui partai Hanura.

Partai Hanura juga memanggil para kader serta pemuda yang memiliki integritas sehingga bangsa ini terus kokoh sekokoh Hati Nurani tiap diri para kader serta simpatisan Partai Hanura guna memajukan daerah dan negeri serta terjaganya Keutuhan NKRI tercinta.

Ketika ditanya tentang era digital saat ini yang kian diminati kaum millennial, Ditanggapi bijak oleh Ilham Yahyu, S.Pd,SH yang juga Calon anggota DPRD Provinsi NTB Dapil VI (Bima Dompu dan Kota Bima) ini. 

Dikatakannya, bahwa gelombang teknologi yang sangat luar biasa mempengaruhi berbagai aspek kehidupan termasuk perpolitikan. Karena itu Partai hanura harus mampu beradaptasi dengan melakukan rekonstruksi strategi kampanye melalui platform media sosial.

Kata dia, mayoritas masyarakat berinteraksi digital melalui sosial media. Kaum milenial sebagai pengguna aktif sosial media, memiliki peranan besar sebagai penentu keberhasilan pemilu tahun mendatang. Makanya partai Hanura harus serius menggarap suara dari kaum milenia ini.

"Paling tidak ini membangun sebuah tren positif bagaimana Partai Hanura yang dinakhodai Oesman Sapta Odang sebagai Ketua Umum DPP ini serius melihat komunitas milenial ini sebagai pemilih pemula. Kita harus masuk wilayah itu. Kita tidak bisa hanya berwacana. Harus ada kerja kongkret," kata dia.

Pewarta: Dae Ompu


0 Komentar