Syukuran Pengurus Baru DPD PPNI Dompu, Satukan Tekad Solid Dalam Melayani


BidikNews,Dompu,NTB
- DPD PPNI Kabupaten Dompu menggelar acara syukuran dalam rangka pembubaran panitia Musda V dan pembubaran panitia pelantikan.

Terlihat langsung suasana Keakraban/kekompakan pengurus baru DPD PPNI Dompu di momen pembubaran panitia tersebut yang berlangsung di Bukit Rumah Asri, Desa Manggeasi kecamatan Dompu Kabupaten Dompu. Sabtu, 31/12/2022.

Dalam momen kebersamaan itu, Ketua Umum Pelaksanaan Musda ke V PPNI dan sekaligus Ketua Dewan Pembina DPD PPNI Kab. Dompu H.Syarif Efendi.S.Kep,ners. M.M.kes, Mengucapkan Selamat kepada Hj. Rosdiaty Arisandi, SST, atas terpilihnya sebagai Ketua Umum dan seluruh Pengurus yang sudah dilantik untuk periode 2022-2027.

"Semoga solid dalam melayani anggota dan lebih-lebih melayani masyarakat yang dapat bekerja sama dalam membantu pemerintah untuk penanganan keperawatan dan kesehatan,"pungkasnya.


Kemudian mengingatkan kepada pengurus baru untuk segera meregister semua anggota PPNI yang ada di seluruh kabupaten, dan sekalian untuk menertibkan dan kemudian membantu mengurus Surat Tanda Registrasi/Kartu Anggota

"Sebagai kelengkapan mereka dalam praktek keperawatan mandiri, berkelompok pada institusi pemerintah maupun swasta dan minimal dua tahun sekali melaksanakan kegiatan seminar atau pendidikan berkelanjutan untuk membantu anggota dalam pencapaian angka kredit."terang Kepala Puskesmas Kota Dompu.

H.Syarif Efendi berharap agar membina hubungan baik dengan lintas program dan lintas sektor agar organisasi profesi keperawatan di akui akan keberadaannya."ujarnya di akhir penyampaiannya.

dimomen yang sama Ketua DPD PPNI Kab. Dompu yang Baru Hj. Rosdiaty Arisandi, SST, menyampaikan bahwa acara ini, adalah acara pembubaran panitia Musda V dan sekaligus pembubaran panitia pelantikan masa bakti periode 2022-2027. yang intinya silaturahmi antara anggota dan pengurus PPNI Kab. Dompu yang baru ini.


"Sekaligus mempersiapkan diri Pengurus dan anggota dalam melaksanakan agenda PPNI kedepannya, karena dalam waktu dekat ini 2023, awal bulan Januari kami akan menyusun program kerja selama 5 tahun di setiap seksi dan devisi yang ada dalam susunan organisasi ini,"jelas Umi Ros.

Kemudian kami akan melakukan peningkatan SDM, atau peningkatan kapasitas pelayanan dengan cara melakukan pelatihan-pelatihan atau mengikuti pendidikan yang lebih tinggi bagi anggota perawat yang ada untuk menunjang rencana program 5 tahun kedepannya.

"Oleh Karena itu Pemerintah harus tau keberadaan kami harus tau keberadaan kami perawat-perawat yang ada di kabupaten Dompu, agar kualitas kami dapat diperhitungkan oleh organisasi lain atau pemerintah,"

Sehingga kedepannya PPNI bisa lebih maju lagi dan kesejahteraan semua anggota perawat yang ada di kabupaten Dompu betul-betul di tingkatkan lagi dari pemerintah sinergisnya dengan kami.


Kami berharap kepada teman-teman perawat yang ada di seluruh kabupaten Dompu, 10 puskesmas, 2 rumah sakit, kami akan berkoordinasi dalam memberikan pelayanan yang bermutu dan berkualitas kepada masyarakat tanpa membeda-bedakan pasien miskin dan kaya.

disela waktu kebersamaan Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan Mulyadin, S.Kep, mengucapkan selamat kepada ketua DPD PPNI kab. Dompu yang baru semoga amanah dalam menahkodai organisasi besar ini.

"Semoga dengan kepengurusan baru ini mampu bangkit dan menjadi organisasi yang kuat, serta mampu berkembang dan bersaing dalam upaya mewujudkan masyarakat sehat di kab. Dompu."

Berharap semoga organisasi ini mampu membantu pemerintah dalam mewujudkan/ mensukseskan visi dan misi Jara Pasaka Dompu Masyhur."

Acara Berlangsung tepatnya dihalaman rumah ibu Ketua DPD PPNI Dompu Hj. Rosdiaty Arisandi, SST. Adapun Pengurus Baru yang di lantik Ketua Hj. Rosdiaty Arisandi, SST dan Sekretaris Apriadi.S.kep.ners, untuk masa bakti periode 2022-2027.

Pewarta: Iwan Westom

 

 

 

 

 

0 Komentar