Terapkan Merdeka Belajar Dengan Baik, Pemkot Mataram Terima Penghargaan


BidikNews,Mataram,NTB
– Dinas Pendidikan Kota Mataram meraih penghargaan atas partisipasi dan komitmen dalam mendukung program Merdeka Belajar di Kota Mataram yang diprogramkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. 

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Moh. Irfan kepada Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana, di Ruang Tamu Kantor Wali Kota Mataram, Senin (30/01/2023).

“Alhamdulillah, ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berupaya sebaik mungkin untuk memajukan pendidikan di Kota Mataram, serta untuk meningkatkan mutu belajar agar siswa-siswi berkembang dan berpikir leluasa.” Ujar Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana sesaat setelah menerima Penghargaan.

Merdeka Belajar adalah suatu pendekatan yang dilakukan supaya siswa dan mahasiswa bisa memilih pelajaran yang diminati. Hal ini dilakukan agar para siswa dan mahasiswa bisa mengoptimalkan bakatnya, dan bisa memberikan sumbangan yang paling baik dalam berkarya bagi bangsa. Secara Fundamental, Kemerdekaan berpikir menjadi salah satu fondasi dasar dari program Merdeka Belajar.

Sejak pertama kali diluncurkan, yang dirilis diskominfo Kota Mataram menyebutkan, bahwa Program Merdeka Belajar sukses mengakselerasi kualitas pendidikan di Kota Mataram. Melalui program tersebut, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi berhasil memperkuat beragam aspek pendidikan. Mulai dari kurikulum, penguatan siswa dan tenaga pengajar (SDM), hingga bantuan-bantuan pendidikan.

Selain itu, Kepala BPMP NTB H Moh Irfan mengapresiasi Pemerintah Kota Mataram yang telah menerapkan kurikulum terbaru tesebut dengan sangat baik, dan berjanji kedepan, pihaknya akan meningkatkan sinergi dan kolaborasi dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kota Mataram.

”Terima kasih kepada pemkot mataram khususnya Dinas Pendidikan Kota Mataram karena sudah menjalankan Program Merdeka Belajar dengan sangat baik.’’ Tutupnya. 

Pewarta : Tim BidikNews

0 Komentar