Desa Nggembe Bolo Bima Adakan Pengobatan Massal Secara Gratis


Bidik News,Bima,NTB
- Pengobatan massal yg di lakukan oleh pemdes Nggembe pada Minggu 29/1/23 dengan menggandeng Dikes Kabupaten Bima ,PKM Bolo yg bertempat di dusun Jala mendapat sambutan positif dari warga setempat . Turut hadiri dalam pengobatan gratis secara massal tersebut Babinsa dan unsur Muspika Kecamatan Bolo .

Tujuan pengobatan gratis tersebut adalah untuk melayani Anamnisa perawatan, Anamnisa dokter, cek kolestrol, gula darah, asam urat, Nebulizer, oxycan.

Kepala desa Nggembe, Yusuf  dalam keterangannya menuturkan , kegiatan ini sangatlah membantu warga  yang sedang mengalami gangguan kesehatan , dimana dalam pengobatan massal ini di harapkan seluruh warga harus mengikuti program tersebut tanpa kita harus infokan dari rumah ke rumah sebab kegiatan ini adalah kegiatan yg sangat memberikan manfaat bagi kesehatan warga,” jelasnya.

Kades juga menambahkan, di harapkan kegiatan ini ke depan bisa mewujudkan kesehatan masyarakat agar di kemudian hari bisa bebas dari segala penyakit yg ada .

Menyinggung tentang DBD yg akhir akhir ini banyak meresahkan warga, Yusuf mengatakan, penyakit DBD memang masih menjadi masalah serius bagi kita karena DBD tidak hanya menyerang usia menengah ke atas malah justru usia ke bawah itu yang kita takuti , untuk itu saya salaku pihak pemerintah desa dan bersama PKM Bolo dan unsur muspika Kecamatan tetap konsisten dalam hal ini.” Tutupnya.

Pewarta : Ami Husen


0 Komentar