Dua Putra Bersaudara Asal Dompu NTB, Akan Berlaga di Kejuaraan Taekwondo Internasional di Thailand

Ramadhan ibnu Wahyu (13) dan Cesar Ibnu (11), bersama Pelatih Taekwondo Dirga Utama

BidikNews, Dompu,NTB
- Pelatih Taekwondo Pontianak, Dirga Utama bersama ke empat atlet Taekwondo Pontianak yang akan mengikuti kejuaraan di Pattaya Thailand, pada tanggal 11 dan 12 Februari 2023 mendatang. 

Dari keempat atlet tersebut, dua diantaranya Putra Asli Kabupaten Dompu, yaitu Ramadhan ibnu Wahyu (13) dan Cesar Ibnu (11), kakak beradik, anak dari pasangan Yuyu Wahyudin, S. Hut Kaharuddin (43) dan Iin Inayatul Arsyad (42) yang berasal dari lingkungan Soriwono kelurahan Potu, kab. Dompu, NTB. 

Dari keluarga kedua atlet Taekwondo asal Dompu tersebut diketahui saat ini bersama kedua orang tuanya saat ini berdomisili di Pontianak Kalimantan Barat. 

Hal tersebut dierkuat dengan keterangan dari Fina Arsyad yang merupakan Bibi dari kedua Atlet Taekwondo itu. Dalam keterangannya Fina menyebutkan bahwa dari ke 4 atlit yang akan mengikuti kejuaraan Internasional taekwondo di Thailand mewakili Pontianak - Indonesia tersebut, dua diantaranya itu adalah putra asli kabupaten Dompu.

"Ia betul, kedua Atlet itu ponaan saya yang bernama Ramadhan Ibnu Wahyu dan Cesar Ibnu, mereka adalah anak dari kakak saya Iin Inayatul Arsyad ibu dari dua atlit asal dompu NTB yang sekarang berdomisili di Pontianak." Tutr Fina Arsyad kepada media ini.

Lebih lanjut dijelaskan Fina bahwa dua berrsaudara Ramadhan dan Cesar itu, mewakili kejuaraan internasional taekwondo di Thailand, setelah sukses menjuarai kejuaraan ditingkat nasional, sehingga keduanya dipkirim mewakili Indonesia untuk  mengikuti  kejuaraan internasional taekwondo di Negara Gadjah Thailand.

Kemudian mereka nanti akan bertanding pada kelas yang berbeda, untuk Ramadhan ibnu wahyu (Al) pada kelas junior under 45, sedangkan adiknya Caesar pada kelas pracadet under 29-32.

"Saya beserta keluarga merasa bangga sekali, disamping membanggakan Pontianak, mereka juga membanggakan tempat kelahiran orang tuanya kab. Dompu NTB lebih khususnya kelurahan Potu Dompu."ungkapnya bahagia campur haru.

Semoga mereka berdua bisa keluar sebagai Juara dan mengharumkan Pontianak - Indonesia dan lebih khusus lagi Dompu," ujar Fina.

Pelatih Taekwondo Pontianak, Dirga Utama yang mendamp[ingi kedua putra asal Dompu menuju Thailand dalam ketarangannya menjelaskan keempat atlet ini nantinya akan bertanding dalam rangka memperebutkan Piala Pelatih Tim Nasional Thailand. 

Dua atlet bersaudara dan Pelatih Taekwondo Dirga Utama di apit  orang tua Ramadhan Ibnu Wahyu dan Cesar Ibnu, Ny. Iin Inayatul Arsyad dan suami yang berasal dari Dompu NTB

"Empat Atlet Taekwondo Kota Pontianak, akan mengikuti kejuaraan tingkat internasional di Pattaya, Thailand pada 11 dan 12 Februari 2023 mendatang,” kata Dirga Utama.

Kegiatan ini sudah rutin diselenggarakan di Thailand dan ini sudah yang ke sepuluh kalinya," ."kata Dirga yang dirilis Tribunnews Pontianak

Ia menjelaskan keempat Atlet ini akan mengikuti dua kategori, yaitu dua orang Atlet tarung dan dua orang Atlet jurus. Selain itu, ia juga mengatakan Timnas Thailand memiliki Atlet yang baik dan akan menjadi saingan tersulit nantinya. 

"Tuan rumah Thailand pastinya akan menjadi saingan tersulit, karena untuk kategori dunia mereka itu sudah berprestasi dan atletnya juga bagus-bagus, apalagi ini dikandang mereka," Dirga utama.

Meski demikian, Dirga meyakini bahwa 4 atlit taekwondo yang di ia dampingi akan mampu membungkam kehebatan lawan-lawannya nanti, terutama dua bersaudara kelahiran Dompu NTB sebagai kebanggaan Pontianak-Indonesia yang disebutnya memilki ketajaman skil bertanding sehingga diharapkan dapat berdiri di atas podium juara nantinya di Negara Gajdah itu.” Kata Dirga dengan nada Yakin.

Pewarta : Iwan Westom.

0 Komentar