Gubernur NTB : Porprov 2023 Sebagai Warisan Persahabatan dan Persaudaraan untuk Dikenang Sepanjang Masa


Dalam kompetisi olah raga bukan hanya sekedar tentang bertanding dan berlomba saja akan tetapi lebih dari itu yakni sebagai ladang untuk mempererat Persahabatan dan persaudaraan yang harus terus diwariskan.

BidikNews,Mataram,NTB - Demikian Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M.Si. menyampaikan pesannya ketika membuka secara resmi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB ke 11 di Lapangan Sangkareang Mataram pada Sabtu malam, 18 Februari 2023. Porprov XI NTB ini akan digelar tanggal 18 hingga 26 Februari 2023 mendatang. 

Dalam kesempatan tersebut Bang Zul, sapaan Gubernur, berpesan kepada para atlit agar senantiasa menjalin persahabatan dan persaudaraan ketika bertanding dan berlomba di ajang Porprov ini.

Sebab kata Gubernur, warisan terbesar dari pekan olahraga bukan sekadar memperebutkan mendali emas, bukan sekedar mendali perak,atau mendali perunggu. Tapi warisan terbesar pekan olahraga adalah persahabatan dan persaudaraan," tutur Bang Zul. 

Bang Zul juga menuturkan, penyelenggaraan Porprov adalah sebagai bentuk penghargaan atas kerja keras latihan para atlit selama ini. Pekan olahraga dijelaskan Gubernur sebagai wadah menguji berbagai latihan yang telah dilalui sebelumnya. 

Dikatakan Gubernur NTB bahwa penyelenggarakan Porprov ini sebagai bentuk penghargaan agar latihan perjuangan berat para atlit untuk diuji dalam kegiatan ini,” ujarnya. 

Pesan Gubernur tersebut memberi isyarat bahwa sesungguhnya persaudaraan yang mereka amalkan merupakan pemandangan yang indah. Karena persaudaraan dan persahabatan itu nantinya dapat melampaui level cinta. Sebab mencintai saudaranya sama seperti ia mencintai dirinya sendiri. 

Benar lah kata orang bijak, Apakah ada yang lebih indah dari genggaman tangan sahabat, jemari bertaut tanpa ingin berkhianat, dalam lomba dan tanding harus bahagia bersama. 

Ini berarti bahwa mewariskan persahabatan dan persaudaraan diajang Porprov ini, dapat dijadikan sebagai sesuatu yang berkesan hingga kenangan itu menjadi sesuatu yang tersimpan di dalam memori jangka panjang. 

Bak sebuah syair lagu lawas Kemesraan yang selalu terdengar, Kemesraan dalam persaudaraan dan persahabatan ini, Janganlah cepat berlalu dan Kemesraan ini ingin dikenang selalu.

Pewarta : Dae Ompu

0 Komentar