Honor 17 Tahun Tak Lolos P3K, Nur Fajri Rahmah Mengadu ke BKN & DPR RI


BidikNews, Jakarta 
- Merasa istri di dzolimi oleh pihak Badan Kepegawaian Daerah ( BKD ) Kabupaten Bima NTB, Firdaus Alamsyah, melakukan sejumlah langkah sesuai prosedur, baik secara administratif maupun politik.

Pada Senin 20/2-2023, Firdaus yang masih berstatus anggota Kepolisian Polres Bima itu, mendatangi Kantor Badan Kepegawaian Negara ( BKN ) RI, sekitar pukul 12.00 Wib.

Firdaus didampingi Ketua Umum Anak Muda Bima ( AMBI ), Drs Yusril Ketua Wilayah Gerakan Rakyat Anti Korupsi ( GRAK ) NTB, Bustaman dan lain lain. 

Kehadiran Firdaus Cs, adalah bertujuan melakukan klarifikasi, permasalahan yang menyangkut Nur Fajri Rahmah ( istri Firdaus ), salah seorang pegawai honorer Daerah ( Honda ) Kabupaten Bima.

Menurut Firdaus, istrinya sudah resmi menjadi pegawai Hoda, sejak 17 tahun silam. Firdaus merinci, 15 tahun Nur Fajri, bertugas di Puskesmas Kecamatan Palibelo, dan 2 tahun lebih di Puskesmas Kecamatan Soromandi, masih sama sama dalam wilayah Kabupaten Bima dan masih di ruang lingkup Dinas Kesehatan. 

" Andaikan beda instansi/dinas jawatan ya kita bisa maklumi, tapi inikan sama sama di Puskesmasy hanya beda kecamatan saja " kata Firdaus. 

Suami Nur Fajri itu menduga kuat, bahwa Surat Keterangan ( SK ) tanda mengabdi Nur Fajri, selama libelas tahun di Puskesmasy Palibelo itu, tidak dilampirkan oleh pihak BKD Bima untuk melengkapi persyaratan P3K Nur Fajri. Yang dilampirkan hanya SK di Puskesmas Soromandi.

Hal itu, berakibat fatal, sebab dengan hilangnya pengabdian Nur Fajri selama 15 tahun di Puskesmas Palibelo, karuan saja, masa kerja Nur Fajri hilang. Sementara salah satu persyaratan untuk lolos sebagai P3K, minimal tiga tahun masa kerja. " Saya nilai itu mendolimi seseorang " tegasnya terlihat emosional.

Atas dasar dugaan kecurangan tersebut, Firdaus Cs, bertekad akan menghadap Komisi IX DPR RI dan Pengadilan Tata Usaha Negara ( PTUN ). " Pokoknya dalam waktu singkat ini, kami akan menghadap DPR RI dan PTUN " ucap Firdaus..

Ditanya hasil pertemuan dengan pihak BKN, Firdaus menjawab, " Alhamdulillah kami diterima oleh bahagian Humas BKN dan beliau akan memfasilitasi permasalahan ini dan akan menangani serius " katanya.

Pewarta: Saleh Z

0 Komentar