Kunjungan Reses Anggota DPRD NTB, H. Ridwan Hidayat di Sambut Antusias Warga Griya Pagutan Indah Mataram


BidikNews, Mataram, NTB
- Angota DPRD NTB Fraksi Partai Gerindra Dapil Kota Mataram, H.Ridwan Hidayat menggelar reses masa sidang I Tahun 2023, di Lingkungan Griya Pagutan Indah Kelurahan Pagutan Barat Kecamatan Matarak Kota Mataram NTB pada Rabu, (22/2/23). 

Reses masa Sidang I H. Ridwan Hidayat tersebut dihadiri para tokoh Toga, Toma, tokoh pemuda serta ibu-ibu dan para pelaku UKM. Warga yang hadir nampak antusias menyambut kehadiran wakil rakyat Kota Mataram yang berjiwa sosial tinggi itu.

Masa reses adalah waktu anggota DPRD melakukan kunjungan ke konstituen atau Daerah pemilihan (Dapil) untuk menjalankan tugas-tugasnya sebagai wakil rakyat. Itu berarti reses dilakukan dalam kerangka anggota DPR/DPRD menjalankan tugasnya dalam hal legislasi, penganggaran, dan pengawasan. 

Masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat. Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk kemudian disalurkan. 

Pada kesempatan itu, H.Ridwan Hidayat memaparkan, aspirasi yang berhasil dihimpun melalui reses nantinya akan diperjuangkan melalui lembaganya. Ia juga menyampaikan, bahwa apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan selalu di perjuangkan dan akan disampaikan kepada Pemerintah Provinsi NTB untuk diprioritaskan. 

"Intinya, kami selalu siap untuk memperjuangkan aspirasi warga, karena kami dipartai gerinda selalu hadir untuk mengabdi, bukan hadir untuk berhitung untung rugi," ujar pria yang telah malang melintang di berbagai instansi pemerintah itu.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Griya Pagutan Indah Mataram yang telah menyampaikan aspirasinya. Oleh karena itu, H.Ridwan Hidayat mengaku akan selalu berjuang demi kesejahteraan masyarakat di Griya Pagutan Indah Mataram.

Kunjungan reses H. Ridwan Hidayat di Griya Pagutan Indah Mataram merupakan momen yang ditunggu, ribuan warga untuk menyalurkan aspirasinya. Kehadiran H. Ridwan Hidayat di Lingkungan Griya Pagutan Indah pada hari ini Rabu, 22 Februari 2023 sebagai jawaban atas penantian panjang akan hadirnya wakil rakyat Dapil Kota Mataram yang duduk di DPRD Provinsi NTB.

Salah satu usulan warga Griya Pagutan Indah Mataram yang disanggupi langsung Anggota DPRD NTB Fraksi Partai Gerindra tersebut salah satunya adalah memberikan bantuan untuk pengurukan tanah di lapangan Lingkungan itu, mengingat saat musim hujan seperti sekarang ini air tergenang berhari-hari sehingga lapangan tersebut tidak dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh anak-anak dan warga. 

Kepala Lingkungan Griya Pagutan Indah Mataram, Indra Gunawan kepada media ini mengaku bersyukur karena kehadiran wakil rakyat di Lingkungan yang dipimpinnya telah disalurkan sejumlah aspirasi, semoga usulan dan harapan warga masyarakat dapat diterima serta diakomodir oleh wakil rakyat di DPRD NTB demi kesejahteraan masyarakat di lingkungan itu.

“Terima kasih kepada bapak H. Ridwan Hidayat yang telah hadir ditengah-tengah kita semua untuk mendengar langsung usulan dan aspirasi yang disampaikan warga. Semoga apa yang disampaikan warga Griya Pagutan Indah dapat diakomodir sebagai salah satu ladang amal serta pengabdiannya sebagai wakil rakyat semata-mata untuk kesejahteraan dan kemakmuran warga GPI.” Ujar Indra Gunawan penuh harap.

Pewarta: Dae Ompu

0 Komentar