Paska Banjir di Dompu, Bupati H.Kader Jaelani Tinjau Lokasi Rawan Banjir


BidikNews, Dompu,NTB
- Paska bencana banjir yang melanda Kabupaten Dompu, 02/02/23 kemarin, Bupati Dompu, H Kader Jaelani didampingi Kadis PUPR dan jajaran OPD BPBD melakukan peninjauan lokasi rawan banjir di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Dompu dan Kecamatan Woja.

Peninjauan tersebut, guna mengantisipasi banjir dikemudian hari, dengan melakukan pememantaun langsung berbagai jenis kerusakan akibat bencana banjir yang terjadi dan potensi rawan banjir untuk ditindak lanjuti oleh pemerintah daerah pada Jum'at (03/02/23).

Dalam keterangannya Kadis PUPR, Aris Ansyorii, ST., MT ktika mendampingi Bupati H Kader Jaelani mengatakan,kegiatan ini dilakukan untuk meninjau kondisi kerusakan yang disebabkan banjir. Diawali dari Desa Wawonduru (Dusun Wawondouru dan Bolonduru), Kelurahan Simpasai dan Kelurahan Potu.

 “Lokasi yang menjadi sasaran peninjauan adalah yang setiap tahunnya menjadi areal rawan banjir”, ucapnya.

Aris Ansyari menyebutkan dari peninjauan tersebut, disimpulkan bahwa di beberapa titik sungai," harus dinormalisasi kembali melalui pelebaran sungai, pembuatan tanggul dan pembuatan tebing dengan bronjong agar tidak longsor lagi."jelasnya 

Karena berbagai kerusakan yang terjadi belum bisa langsung dilakukan perbaikan karena cuaca yang masih tidak mendukung.

“Insya Allah perbaikan akan dilakukan pertengahan tahun 2023 ini sambil menunggu anggaran yang cukup dan perbaikan akan disesuaikan dengan kemampuan dan ketersediaan anggaran."terangnya.

“ anggaran yang ada kita akan Perioritaskan untuk pembuatan tanggul penahan banjir di beberapa titik yang ada di Kelurahan Simpasai dan Kelurahan Potu." Jelas Ansyari.

Pewarta : Iwan. Westom


0 Komentar