Segera Dibangun Pasar Rakyat yang Modern di Sila Bolo Bima, Pemerintah Siapkan Dana Rp65 Miliar


Pasar Rakyat merupakan aspek penting dalam system perdagangan nasional. Pemerintah Kabupaten Bima akan terus mendukung program pemerintah pusat sebagai upaya mengangkat citra dan merawat eksistensi pasar rakyat, agar memiliki daya saing dan mampu bertahan dalam era persaingan bebas. Selain sebagai penggerak perekonomian, pasar rakyat juga merupakan wahana interaksi sosial dan budaya masyarakat di daerah. Oleh karena itu, pembangunan pasar rakyat yang modern di Sila Bolo Bima  mendapat dukungan dari Pemerintah Pusat.

BidikNews,Bima,NTB – Kehadiran Presiden RI dalam rangkla kunjungan kerjanya beberapa waktu lalu di Pasar Sila Bolo Bima tidak disia-siakan oleh Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri. 

Al hasil kehadiran orang nomor satu di republik ini sekaligus membawa “sekoper uang” untuk pembangunan pasar rakyat yang modern di Sila Bolo Bima ini. 

Hal tersebut disampaikan Ka UPT Pasar Sila Bolo Bima Mu`ujijah ketika dimintai tanggapannya terkait rencana besar pemerintah untuk membangun pasar rakyat yang modern di kawasan Lintang Kecamatan Bolo Bima NTB itu. 

Mu`ujijah menjelaskan bahwa dalam waktu dekat ini Pemerintah Kabupaten Bima akan membangun pasar rakyat yang modern di kawasan lintang kecamatan Bolo. Dan ini bagaikan mimpi, berkat kunjungan Presiden beberapa waktu lalu, Pasar Modern di wilayah kita akan segera dibangun,” katanya.

Rencana pembangunan pasar rakyat yang modern ini telah menjadi buah bibir masyarakat Sila Bima khususnya, Langkah Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri ini harus di acungin jempol, dan ini semua tidak terlepas adanya dukungan dari seluruh elemen masyarakat,”” Ujar Mu`ujija 

Keinginan Pemerintah pusat dan daerah telah seiring sejalan untuk memperhatikan rakyat Bima patut dibanggakan sehingga kita semua diharapkan untuk berpikir maju kedepan sehingga apa yang menjadi hajat pemerintah untuk memakmurkan rakyat dapat terwujud.” Jelas Ka UPT Pasar Sila Bolo ,Mu`ujiza dengan nada yakin.

Realisasi kongkritnya pembangunan pasar rakyat yang modern di wilayah Sila Bolo bima ini tinggal menunggu waktu,” kata Mu`ujija terutama menunggu gambarnya, ya memang gambar nya udah ada namun belum selesai 100%”.ujarnya .

Mu`ujiza menambahkan , Pembangunan Pasar Modern ini akan menjadi etelase untuk tujuan membangkitkan perekonomian rakyat baik di sektor perdagangan maupun di sektor pertanian.

Hanya saja kita berharap pada seluruh elemen masyarakat yg ada agar terus bisa memberikan dukungan demi kemajuan daerah kawasan Sila Bolo Bima.

Mu`ujija menggambarkan ,bayangkan betapa bangga nya kita sebagai putra daerah bahwa sila kejatuhan “emas” dengan anggaran pembangunan pasar modern yang sangat fantastis.

Menyinggung tentang besar nya angggaran pembangunan pasar modern tersebut ,Mu`ujija mengatakan, iya pemerintah pusat melalui pemerintah Daerah telah mengganggarkan Rp.65 milyard. 

Sebuah nilai yang sangat fantastis berkat hasil perjuangan Bupati Bima dan seluruh jajaran untuk mewujudkan perubahan Pasar Sila.” Kata Mu`jija.

Muujizah menambahkan, Berdirinya pasar nanti tentu tidak seperti ini ,nanti ada dua yaitu Basmen Lapak lantai bawah meliputi antara lain tersedia berbagai macam lapak untuk kebutuhan sehari hari seperti penjualan Daging, ikan, ayam , sayur sayuran, buah buahan, bumbu dapur, telor,tahu tempe dan kebutuhan rumah tangga dalam sehari hari. Sedangkan, untuk Blok yg paling atas hanya untuk Pusat Grosir pakaian serta barang lainnya.” Tutup Mu`jijah.

Pewarta : Ami Husen

0 Komentar