Giat Umat Hindu Griya Hita GPI Jaga Lingkungan Disaat Warga Muslim Laksanakan Shalat Taraweh


BidikNews,Mataram,NTB -
Partisipasi dalam menjaga kamtibmas yang dilakukan umat Hindu Griya Hita Lingkungan Griya Pagutan Indah Mataram diapresiasi seluruh warga muslim di lingkungan itu.

Pasalnya, sejak warga muslim melaksanakan ibadah shalat taraweh berjamaah di masjid, umat Hindu Griya Hita dibawah pimpinan Putu Widanta rutin melakukan monitoring di seputaran komplek disaat warga muslim laksanakan shalat taraweh di masjid.

Kegiatan seperti ini kerap dilakukan setiap tahunnya. Bukan saja warga yang beragama hindu, tapi warga non muslim lainnya pun turut memonitoring situasi lingkungan yg sewaktu waktu dapat terjadi adanya gangguan kamtibmas.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kami atas keamanan dan kenyamanan warga yg sedang melaksanakan ibadah," ujar Ketua Banjar Griya Hita, Putu Wedanta kepada media ini.

Selain itu, kata Putu Wedanta kegiatan ini juga kami lakukan untuk meperkuat sikap toleransi yg telah terbina antar umat beragama di lingkungan Griya Pagutan Indah Mataram NTB.

Diakui Putu Widanta, bahwa warga Muslim juga sangat menjaga toleransi dan turut membantu ketika ummat Hindu melaksanakan ibadah keagamaan di lingkungan ini," ujarnya dengan nada tulus.

Menyikapi sikap toleransi antar ummat beragama di lingkungan GPI Mataram ditanggapi positif Kepala Lingkungan GPI, Indra Gunawan.

Ia mengaku sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kebersamaan warga di lingkungan yang dipimpinnya. 

Indra Gunawan juga menyampaikan terimasihnya atas nama seluruh warga muslim karena partisipasi warga non muslim yg telah memberikan pengabdian tulus untuk kamtibmas di lingkungan ini.

Ia juga berharap semoga kebersamaan yg terjaga ini dapat terus dipelihara dan di bina sehingga tergambar indahnya toleransi yg akan selalu diingat sepanjang kenangan," kata Indra Gunawan.

Kita semua adalah bersaudara, kita jaga hubungan yang baik ini sehingga tercipta keharmonisan yang tiada putus dalam kerukunan beragama." Ujar Indra Gunawan.

Pewarta: Dae Ompu



0 Komentar