Muhammad Taufan Kader Terbaik PPP di Pileg 2024, Melalui Dapil Bima, Dompu, Kota Bima Menuju DPRD NTB


BidikNews Dompu NTB
- Dalam waktu dekat Perhelatan Pesta Demokrasi 5 tahunan, khususnya dalam Pemilihan Calon Anggota Legislatif baik tingkat Pusat, Provinsi maupun ditingkat kabupaten pada Pemilu tahun 2024.

Seperti halnya, Muhammad Taufan yang merupakan Putra Asli Dompu, yang sejak dulu punya niat mencalonkan diri sebagai Calon Anggota DPRD tingkat Provinsi pada Daerah Pemilihan (Dapil) 6, (Dompu, Bima dan kota Bima), dengan tekad apa yang sudah diperbuat untuk rakyat selama ini, akan berupaya maksimal untuk ditingkatkan lagi.

Calon Anggota DPRD Provinsi NTB, Dapil 6 Dompu, Bima dan kota Bima dari partai PPP, Muhammad Taufan, menuturkan bahwa dirinya maju sebagai calon anggota DPRD, karena punya niat mengabdi sekaligus berbuat yang terbaik untuk masyarakat tidak lepas dari kader partai.

"Ditugaskan khusus oleh partai, yang semulanya saya ingin tampil di tingkat kabupaten, harusnya saya ikut calon pada dapil 2 (Pajo-Hu'u), karena pemekaran Dapil ini ditunggu."kata Taufan.

Lanjut Taufan dengan adanya pengunduran diri Sirajuddin dari calon anggota legislatif pada pemilu 2024 nanti, karena akan mengikuti kontestan calon wakil bupati Dompu.

"Saya langsung ditugaskan oleh Partai (ketua dan sekretaris DPW), karena memang mereka mengantisipasi hilangnya 'jatah' kursi DPRD Provinsi di dapil 6, untuk mempertahankan kursi yang ada. "Jelasnya.

Oleh sebab itu, Niat yang sudah ada sejak dulu, mari kita buktikan sekarang, terlihat dengan apa yang sudah dikerjakan selama ini, melalui Dana pokir anggota DPRD Provinsi. 

"Karena saya perpanjangan tangan dari PPP, jadi aspirasi dari PPP DPRD Provinsi, saya coba untuk memenuhi kebutuhan masyarakat didompu ini, kita bawakan kegiatan pembangunan jalan usaha tani dan saluran irigasi disetiap desa, rata-rata lebih dari 10 paket perdesa, khususnya dikecematan Hu'u semua dapat, hampir merata, dari sekian tahun saya berbuat."papar sekretaris PPP kab. Dompu.

Kemudian saat ini, kami ada kerjakan saluran irigasi di Desa Jambu dan Lune, itu semua reses DPRD Provinsi dari partai PPP, karena memang ditugaskan oleh Partai untuk membantu masyarakat, lebih-lebih ke kader kita sendiri.

Sekretaris Partai PPP Dompu menambahkan, karena mengingat seringkali membawa program itu, hampir setiap tahun sehingga masyarakat selalu bertanya kapasitas saya!, Padahal hanya sebagai kader partai saja, 

"akhirnya masyarakat meminta pada saya untuk terjun sendiri, itu juga yang menjadi motivasi saya untuk mencalonkan diri, dasarnya dari sana konstituen, disamping kerabat dekat."ungkapnya.

Taufan bertekad ketika mendapat amanah dari masyarakat nantinya, sebagai Anggota DPRD Provinsi NTB, yang jelas apa yang sudah saya lakukan selama ini, saya akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan. 

"Kemarin mungkin saya hanya sebatas saja, mengerjakan jalan usaha tani, saluran irigasi, khusus jalan lingkungan masih bisa dihitung jari, mungkin kedepannya karena jalan usaha tani hampir terpenuhi semua, akan diupayakan Rabat dan lainnya, intinya kita bisa melayani masyarakat sepenuh hati," pungkasnya.

Muhammad Taufan berpose bersama toma,toga serta tokoh pemuda di kec. wawo kabupaten bima

Sementara dikabupaten Bima sendiri khususnya di Kecematan Wawo, sudah banyak yang sudah kita perbuat, hampir ratusan paket yang sudah disalurkan pada pekerjaan irigasi maupun jalan Tani dan lainnya.

Disamping itu juga Kita akan upayakan aspirasi, untuk Kecematan lain yang ada dikabupaten Bima nantinya. tentunya bertahap.

Taufan berharap pada masyarakat, agar jangan berorientasi dengan politik uang, boleh mereka seperti itu, tetapi nanti ketika berada dibilik suara, lupakan uang itu, 

Maka pilihlah sesuai hati nurani orang yang bisa memperjuangkan aspirasi mereka dan orang yang sering mereka lihat, setiap tahun datang menemui mereka, Jangan mereka terjebak dengan politik uang dengan memilih orang yang hanya 5 tahun sekali. itu contoh rill, 

"Apakah salahnya kita warga Dompu memilih orang Dompu yang gampang kita datangi, begitu punya aspirasi tetapi tidak disampaikan, walaupun tidak bisa munafikan itu hak politik mereka dan kita juga tidak salah menyampaikan itu."saranya.

Berdasarkan pengalaman selama ini, karena saya sering membawa aspirasi dari provinsi, saya tau persis, setiap tahun bima itu membawa aspirasi 300-400 paket, karena anggota DPRD nya dari bima semua. Kasian juga masyarakatnya, itu menjadi pertimbangan kita nanti.

Diakhir, Taufan juga mengharapkan Doa dan dukungan masyarakat khususnya masyarakat Dapil 6, Dompu, Bima dan kota Bima."ujarnya.

Pewarta : Iwan Westom

0 Komentar