Plh. Kabid Humas Polda NTB : Dipuji Mabes Polri Karena WSBK 2023 Kondusif, Jajaran Polda NTB Tidak Berpuas Diri

Foto : Repro BidikNews

BidikNews,Mataram, NTB
- Even Internasional World Superbike di Sirkuit Mandalika Lombok Tengah NTB baru saja usai. Event adu kecepatan Motor kelas dunia yang digelar sejak Jumat 3 hingga Minggu 5 Maret 2023 tersebut berlangsung kondusif tanpa ada ganggtuan kemanan yang berarti. 

Mabes Polri pun mengapresiasi positif kondusifnya jalannya event kelas dunia yang diselenggarakan di provinsi NTB itu. Tentu saja Jajaran Polda beserta seluruh Polres di wilayah hukum NTB mendapat pujian dari Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes) Polri.

Pujian itu disampaikan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melalui Tim Asistensi dan Supervisi pelaksanaan operasi Kepolisian Kewilayahan “Mandalika” Rinjani 2023 Mabes Polri, yang dipimpin Brigjen. Pol. DR. H .Endi Sutendi.,SIK,.SH,.MH kepada wartawan pada acara penutupan WSBK di Sirkui Mandalika Pertamina Lombok NTB. 

Dalam keterangannya, upaya pengamanan WSBK yang digelar selama tiga hari berturut-turut ini dinilai sudah maksimal dan baik karena bisa mengantisipasi segala kemungkinan yang ada.” papar Brigjen. Pol. DR. H .Endi Sutendi.,SIK,.SH,.MH pada awak media.

Brigjen Pol. Endi Sutendi berharap situasi ini dapat dipertahankan dengan sebaik-baiknya sehingga tidak terdapat gangguan dan ancaman dalam gelaran bergengsi internasional ini.

Menyikapi pujian serta apresiasi Mabes Polri atas kondusifnya Event Internasional WSBK Mandalika 2023  di wilayah hukumnya tersebut, Kapolda NTB, Irjen Polisi, Djoko Poerwanto melalui Plh. Kabid Humas Polda NTB, Kombes. Pol. Lalu Muhammad Iwan, S.I.K mengatakan, pujian itu bukan berarti Jajaran Polda beserta seluruh Polres di wilayah hukum NTB harus berpuas diri karena masih ada sederet event dunia yang akan digelar di Provinsi NTB.

“Penilaian Mabes atas kondusifnya event Internasional WSBK yang berlangsung mulai tanggal 3 hingga 5 Maret 2023 lalu dijadikan sebagai bahan evaluasi agar kedepannya menjadi lebih baik lagi.” Terang Lalu Muhammad Iwan di Mapolda NTB.

Dijelaskannya, selama kegiatan berlangsung pihak Polda NTB beserta seluruh komponen yang terlibat kerap melakukan rapat evaluasi untuk mengetahui apa saja kekurangan selama kegiatan berlangsung terutama masalah keamanan serta masalah lain yang berkaitan dengan evet WSBK kelas dunia tersebut.” Jelas Kombes Pol. Lalu Muhammad Iwan.

Sejak hari pertama usai event pihaknya melakukan rapat eveluasi, hal itu dilakukan guna mengetahui hal –hal apa saja yang harus dibenahi oleh masing-masing pihak yang terlibat dalam kegiatan evet internasional WSBK tersebut. Begitu pula hari berikutnya hingga hari terakhir event WSBK berlangsung.

Usai Pelaksanaan WSBK jelas Lalu Muhammad Iwan , Polda NTB beserta seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan WSBK ini melakukan rapat koordinasi sekaligus mengevaluasi semua kegiatan sesuai tugas dan wewenang masing-masing, baik kelebihan maupun kekurangan yang ada selama kegiatan berlangsung. Jika terdapat kekurangan dalam pelaksanaan tersebut maka akan menjadi bahan untuk perbaikan pada kegiatan berikutnya. 

Begitu pula dengan sisi kelebihan atau positifnya maka akan dijadikan sebagai catatan penting untuk dipertahankan bahkan kelebihan yang ada untuk ditingkatkan sehingga memberikan kepuasan bagi para penyelnggara dan masyarakat sebagai pengunjung serta penonton.

Dicontohkan, Plh. Kabid Humas Polda NTB, Kombes. Pol. Lalu Muhammad Iwan, S.I.K bahwa sebelumnya di Sirkuit Pertamina Mandalika Lombok pada WSBK pertama rekan-rekan wartawan belum mempunyai media Centre. 

Foto : Repro BidikNews

Kemudian event berikutnya disediakan media Centre tetapi masih dirasakan belum nyaman karena panas dsbnya. Nah, pada WSBK sekarang Maret tahun 2023 ini Media Centre dirancang senyaman mungkin dengan berbagai fasilitas seperti logistic makan dan minum. 

Dari sederet hasil positif yang ada itu, bukan berarti kita harus berpuas diri, karena tantangan kedepan beda dengan situasi yang sekarang. Mengingat event berikutnya diperlukan persiapan yang lebih maksimal lagi sehingga masyarakat dunia yang hadir di NTB dalam rangka event WSBK dan MtGP maupun yang mengikuti lewat Televisi dan Media sosial dan lainnya melihatnya nyaman dan aman.” Kata Kombes. Pol. Lalu Muhammad Iwan.

Pria yang akrab dengan para kuli tinta ini berharap agar seluruh masyarakat NTB khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya dapat berpartisipasi membantu aparat keamanan dan dalam rangka menjaga bersama nama baik Negara tercinta dengan hal-hal positif demi terciptanya situasi yang kondusif bagi terselenggaranya event kelas dunia di sirkuit pertamnina Mandalika Lombok NTB ini.” Tutup Plh. Kabid Humas Polda NTB ini. 

Pewarta : Dae Ompu

0 Komentar