Bulan Ramadhan, Kepala DPMPTSP NTB H. Muhammad Rum Berbagi Sembako di Kota Bima


BidikNews,Bima,NTB
- Kepala DPMPTSP Provinsi NTB, Ir. H. Rum, MT bersinergi dengan ASN Pemprov yang berasal dari Bima melaksanakan kegiatan sosial di bulan Ramadhan 1444 H.

Kegiatan tersebut yakni berupa diadakannya bazaar/pasar murah di Lapangan Merdeka Serasuba, dan pembagian paket sembako dan bantuan ke warga di beberapa kelurahan Kota Bima. 5 kecamatan telah masuk titik yakni diantaranya Rasanae Barat, Mpunda, Asakota,Raba dan Rasanae Timur.

Kegiatan berbagi yang dilakukan Kepala DPMPTSP NTB H. Muhammad Rum kerap dilakukannya setiap bulan Puasa. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama yang sangat membutuhkan.

H. Muhammad Rum, mengungkapkan, Ramadhan merupakan bulan yang sangat istimewa bagi umat Muslim di seluruh dunia. Selain menjadi bulan puasa, Ramadhan juga menjadi waktu yang penuh berkah dan ampunan dari Allah SWT. Dalam bulan ini, banyak amalan yang dianjurkan untuk dilakukan, salah satunya adalah sedekah.

Sedekah merupakan salah satu amalan yang dianjurkan dalam Islam. Selain menjadi bagian dari rukun Islam, sedekah juga memiliki banyak keutamaan dan manfaat baik secara dunia maupun akhirat. Namun, keutamaan sedekah di bulan Ramadhan memiliki nilai yang sangat besar dan istimewa.

Semoga bantuan sosial ini dapat meringankan masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok dan menjalani ibadah Puasa Ramadhan.

Pewarta: Dae Ompu

0 Komentar