Keluarga Besar SMAN 2 Kilo Dompu Sampaikan Ucapan Maaf Tulus di Hari yang Fitri


BidikNews,Dompu,NTB
- Undang-Undang No. 20 Tahun 2003 menyebutkan, Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta ketrampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara.

Dalam pengertian yang sederhana dan umum makna pendidikan sebagai “Usaha manusia untuk menumbuhkan dan mengembangkan potensi-potensi pembawaan baik jasmani maupun rohani sesuai dengan nilai-nilai yang ada didalam masyarakat dan kebudayaan”. 

Usaha-usaha yang dilakukan untuk menanamkan nilai-nilai dan norma-norma tersebut serta mewariskan kepada generasi berikutnya untuk dikembangkan dalam hidup dan kehidupan yang terjadi dalam suatu proses pendidikan sebagai usaha manusia untuk melestarikan hidupnya.

Berangkat dari makna suci itulah, Jajaran keluarga besar SMAN 2 Kilo Dompu, NTB terus melangkah ke muka majukan dunia pendidikan dalam rangka mencerdaskan generasi bangsa.

Momentum bulan Ramadhan hingga di hari yang Fitri, Keluarga Besar SMAN 2 Kilo Dompu terus mengasah diri dalam dunia pendidikan sembari berharap hadirnya generasi generasi gemilang yang menjadi pilar bagi kemajuan daerah dan bangsa serta agama maupun keluarga.

Melalui kesempatan ini pula Keluarga Besar SMAN 2 Kilo Dompu, menyampaikan seuntai kalimat tulus di hari yang Fitri ini, 

Bila idul fitri adalah lentera, izinkan kami keluarga Besar SMAN 2 Kilo Dompu untuk membuka tabirnya dengan kata maaf, agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari tiap khilaf. Selamat hari raya Idul Fitri 2023 M/ 1444 Hijriah, Mohon Maaf Lahir dan Bathin

Pewarta: Iwan Westom




0 Komentar