Menyambut Hari yang Fitri, Keluarga Besar SDN 16 Dompu, Titip Untaian Kata Ma`af


BidikNews,Dompu,NTB
- Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk memberikan bimbingan atau pertolongan dalam mengembangkan potensi jasmani dan rohani yang diberikan oleh orang dewasa kepada anak untuk mencapai kedewasaanya serta mencapai tujuan agar anak mampu melaksanakan tugas hidupnya secara mandiri.

Pengertian di atas mengindikasikan betapa peranan pendidikan sangat besar dalam mewujudkan manusia yang utuh dan mandiri serta menjadi manusia yang mulia dan bermanfaat bagi lingkungannya. 

Dengan pendidikan, manusia akan paham bahwa dirinya itu sebagai makhluk yang dikaruniai kelebihan dibandingkan dengan makhluk lainnya. 

Bagi negara, pendidikan memberi kontribusi yang sangat besar terhadap kemajuan suatu bangsa dan merupakan wahana dalam menerjemahkan pesan-pesan konstitusi serta membangun watak bangsa.

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M, Keluarga Besar SDN 16 Dompu menyampaikan ucapan yang tulus “Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika saling maaf dan memaafkan, Mohon maaf lahir Bathin.”

Pewarta : Iwan Westom


0 Komentar