Momentum Hari Jadi Ke-208, Pemkab Dompu Gelar Pasar Murah Ramadhan


BidikNews,Dompu,NTB -
Momentum hari jadi DOMPU ke-208, Pemerintah Kabupaten Dompu akan Menggelar Bazaar Pasar Murah Ramadhan dengan menyuguhkan sembilan bahan pokok (sembako), dengan harga terjangkau dilangangan beringin Pemda Dompu, Minggu 09/04/23.

Rencananya akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 11 April 2023, dilapangan Beringin Pemda Dompu, dalam rangka memenuhi kebutuhan Gizi masyarakat Dompu dibulan suci Ramadhan ini, dengan pangan halal. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Dompu.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Dompu, Ilham, Sp mengatakan dalam menyambut hari jadi Dompu ke-208, Pemkab Dompu akan menggelar Bazaar Pasar Murah Sembako Jilid 2. pada hari Selasa 11 April 2023.

"Assalamu'alaikum, Mai mena..INA ra AMA, SIWE ra MONE, AMANCAWA ra AMANIA, ACHA ra DADE, ramai-ramai kunjungi Bazaar Pasar Murah sembako disuguhkan dengan harga terjangkau dan dijamin pangan halal," ajak Kadis Ketahanan Pangan dengan menggunakan bahasa daerah Dompu.

Menurut Ilham, Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka mewujudkan Tiga Pilar dalam ketahanan pangan, antara lain adalah Pilar Ketersediaan (availability), yang dapat dipenuhi baik dari hasil produksi dalam negeri maupun dari luar negeri.

Selain itu, untuk memenuhi Pilar Keterjangkauan (accessibility) dapat dilihat dari keberadaan pangan yang secara fisik berada di dekat konsumen dengan kemampuan ekonomi konsumen untuk dapat membelinya (memperolehnya).

Sedangkan Pilar Stabilitas (stability) yang dapat dilihat dari kontinyuitas pasokan dan stabilitas harga yang dapat diharapkan rumah tangga setiap saat dan di setiap tempat.

"Apabila ketiga pilar ketahanan pangan terpenuhi, maka masyarakat atau rumah tangga tersebut mampu memenuhi ketahanan pangannya masing-masing."papar kadis Dori sapaannya.

Hal tersebut merupakan langkah strategis Pemerintah Daerah melalui Dinas Ketahanan Pangan Dompu, dalam upaya mengurangi resiko Rawan Pangan atau Mitigasi." sehingga nantinya dapat mewujudkan Program Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu, Jara Pasaka menuju masyarakat Dompu Mashur," ucap Ilham penuh optimis.

Ilham berharap demi suksesnya kegiatan ini,   kami butuh Suport dari stakeholder lain, untuk terus mendukung kegiatan pasar murah ini, demi kebutuhan gizi dan pangan masyarakat terpenuhi, khususnya masyarakat dompu."ujarnya diakhir.

Pewarta: Iwan Westom

0 Komentar