Layanan Transaksi ATM BSI Dikeluhkan Nasabah

 


Bank merupakan badan usaha yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya kepada masyarakat dalam bentuk kredit dan atau bentuk-bentuk lainnya dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat. sesuai dengan amanat UU Nomor 10 tahun 1998 tentang Perbankan.

BidikNews,Dompu,NTB - Di kabupaten Dompu kehadiran Bank Syariah Indonesia (BSI), disinyalir dapat membantu dan mempermudah masyarakat Dompu, khususnya dalam hal pelayanan transaksi melalui anjungan tunai mandiri (ATM).

Namun yang terjadi pada pelayanan Transaksi melalui ATM induk BSI mengalami kendala dikarenakan Kas ATM BSI Diduga kosong karena lalainya karyawan Bank dalam mengontrol atau mengecek ketersediaan dana ATM, disamping itu salah satu Nasabah asal Kecematan Hu'u terpaksa harus bolak-balik sampai 4 kali  mengunjungi ATM Induk BSI yang berada dikec. Dompu untuk melakukan proses transaksi namun tetap gagal.

Hal tersebut dikeluhkan oleh beberapa Nasabah Bank BSI Cabang Dompu pada sejumlah awak Media pagi tadi di ATM Induk yang lokasinya tepat Kantor Bank BSI Cabang Dompu, Kec. Dompu Kab. Dompu, selasa 02/05/23.

Nasabah Bank BSI Cabang Dompu Abdullah yang berasal dari kecamatan Hu'u, mengeluhkan bahwa proses Transaksi ATM induk Bank BSI Cabang Dompu diduga terkendala atau tidak dapat memproses transaksi dari pagi sampai siang hari.

"Sudah 4 kali mengunjungi ATM Induk BSI yang berada tepat di kantor BSI Cabang  Dompu, namun ATM tetap saja kendala atau mungkin kasnya kosong," keluh Nasabah Bank BSI Cabang Dompu dengan Nada kesal.

Sehingga kami yang datang jauh dari kecematan Hu'u ini, merasa kecewa dengan pelayanan pihak Bank BSI Cabang Dompu tersebut.

Abdullah berharap pelayanan Bank BSI Cabang Dompu khususnya dalam proses Transaksi melalui ATM induk BSI diperbaiki dan dikontrol Kas ATMnya, sehingga tidak mengalami kendala seperti ini.

"Mungkin Nasabah yang dekat satu Kecematan dengan ATM induk BSI tidak merasa keberatan atau dirugikan, tapi kami Nasabah Bank BSI yang jauh dan berbeda Kecematan ini merasa dirugikan," tutur Abdullah dengan nada kecewa mengakhiri komentar singkatnya.

Senada juga yang dikeluhkan Nasabah BSI  lainnya yang biasa disapa Bucek yang tidak mau disebutkan nama aslinya pada media, dirinya mengungkapkan bahwa dalam pelayanan proses transaksi melalui ATM induk Bank BSI Cabang Dompu tidak dapat memproses transaksinya.

"Dari pagi sampai siang hari, sebanyak 3 kali mondar-mandir ATM induk BSI Cabang Dompu untuk melakukan proses transaksi, karena kami terdesak dengan kebutuhan saat ini, namun tetap saja terkendala, saya tidak tahu apakah Kas ATMnya kosong atau ATMnya Eror," kata Bucek pada beberapa awak media.

Lanjut, bahwa kami Nasabah berharap pada pihak Bank BSI Cabang Dompu agar memperbaiki sistim pada transaksi ATM, sehingga proses transaksi kami Nasabah berjalan lancar tanpa ada kendala.

Untuk itu, kedepannya kami tidak menginginkan ada kejadian seperti ini lagi. sehingga kebutuhan mendesak kami Nasabah tidak diabaikan dan kami nasabah tidak dirugikan dalam hal pelayanan Transaksi ini."tetapi apabila kejadian ini, terulang lagi dikemudian hari, maka kami akan beralih ke Bank lain,"ungkapnya dengan nada mengancam.


Sementara Pihak Bank BSI Cabang Dompu, Sri Wahyuningsih menanggapi bahwa hari ini, hari pertama kerja, jadi mout Nasabah Bank untuk bertransaksi sudah over.

"Karena Nasabah pensiunan juga per tanggal 1, beliau-beliau wajib melakukan penarikan dana, Jadi untuk ketersediaan dana dari pagi sudah tersedia, Normalnya itu, kami sekali isi Dana pada ATM sampai 4- 5 hari kerja." katanya.

Selain itu ATM BSI linknya dengan ATM Bank mandiri, "kalau penarikan melalui ATM Bank mandiri tidak kena biaya, karena kami mengarahkan kesana untuk artenatif ATM lainnya."teranyarnya

Diakhir, selanjutnya Kami akan lebih intens lagi untuk melakukan pengecekan terhadap ketersediaan dana, karena ATM BSI baru cuman satu."ujarnya.

Mirisnya diwaktu yang bersamaan ATM Bank mandiri yang katanya link artenatif ternyata diduga mengalami kendala juga dalam proses transaksi. Sehingga ATM Induk BSI Cabang Dompu maupunlink artenatif bank mandiri mengalami kemacetan yang mengakibatkan Nasabah Bank BSI dirugikan dalam hal pelayanan dan bahkan Nasabah Bank mengancam akan beralih ke Bank lain

Pewarta: Iwan Westom

0 Komentar