Maksimalkan Potensi Investasi, Kadis DPMPTSP NTB Rutin Kunjungi Gili Trawangan

Kepala DPMPTSP Provinsi NTB Ir. H. Mohammad Rum, MT. ketika di Gili Trawangan 

BidikNews,Mataram,NTB
- Kepala DPMPTSP Provinsi NTB Ir. H. Mohammad Rum, MT. mengunjungi Gili Trawangan , yang berada di Desa Gili Indah Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara, untuk mengecek secara langsung potensi yang masih dapat dimaksimalkan, salah satunya yakni pengelolaan limbah sampah. 

Dalam kunjungannya Pada Kamis pagi (9/5) tersebut, Kepala DPMPTSP Provinsi NTB mengemukakan bahwa Jumlah sampah yang dihasilkan kurang lebih sekitar 15 ton per hari, yang mana jumlah sampah ini merupakan gabungan dari ketiga gili yakni Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air, dimana Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) baru ada di Gili Trawangan.

Ir. H. Mohammad Rum, MT. bersama Kabid Persampahan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan NTB, Firmansyah, S.Hut., M.Si dan Direktur Utama PT. Tiara Cipta Nirwana, Made Gede Putra mengunjungi TPST di GIli Trawangan yang kini berhenti beroperasi dikarenakan oleh terkendala biaya operasional.

Dalam keterangannya, Ir. H. Mohammad Rum, MT menjelaskan dari kunjungan ini, akan dilakukan pembahasan lebih lanjut bersama DLHK Provinsi NTB terkait regulasi pengelolaan sampah sebagai upaya untuk mendukung investor dalam mengelola sampah di Gili Trawangan.

Pewarta: Tim BidikNews


0 Komentar